Hendak Dilegalisir Ulang, Ijazah SMA JR Saragih Ternyata Hilang

Hendak Dilegalisir Ulang, Ijazah SMA JR Saragih Ternyata Hilang

Sipayo.com – Jelang proses legalisasi ulang ke Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat, ijazah SMA milik JR Saragih hilang. Dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengeluarkan Surat Keterangan Penganti Ijazah (SKPI) atas nama Jopinus Ramli Saragih.

Terkait hilangnya ijazah SMA JR Saragih, sehingga saat menemui Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat untuk SKIP tersebut.

“Kenapa kita melegalisir itu, karena kemarin begitu banyak orang yang memegang ijazah pak JR dan itu tidak diketahui dimana hilang,” kata Sekretaris Tim Pemenangan JR Saragih-Ance, Ronald Naibaho, kepada wartawan, Senin (12/3/2018).

Kapan ijazah SMA JR Saragih raib, Ronald menceritakan baru mengetahui saat sidang gugatan di Bawaslu. Saat saksi ahli dari Bawaslu meminta ijazah JR ditunjukkan, Ronald masih berpikir ijazah masih ada. “Saat mau dilegalisir ternyata tidak ada,” ujarnya.

Ronald mengatakan permintaan kepaa Suku Dinas Pendidikan untuk menerbitkan SKIP dan melagalisirnya untuk mengantisipasi jadwal KPU dalam menetapan pasangan cagub-cawagub Sumatera Utara. “Dan ini legal, jadi kalau ijazah hilang penggantinya SKIP ini,” tutupnya.