HMKI Sumut Apresiasi Konser Averiana Barus yang Bertajuk Toto Perjuma

HMKI Sumut Apresiasi Konser Averiana Barus yang Bertajuk Toto Perjuma

Sipayo.com – Setelah sukses dengan single anyar berjudul Perbual pada September 2017 lalu, Averiana Barus yang juga dikenal sebagai penyanyi Karo dengan ciri khas lagu-lagu tembang kenangan akan menggelar konser dengan tajuk Toto Perjuma.

Sama seperti single Perbual, Averiana dalam konser ini juga berkolaborasi dengan komposer Wisnu Bangun, serta akan ada pula penampilan spesial dari pemain kulcapi Ardi Gurusinga.

“Konser ini kami selenggarakan dari hasil gotong royong dengan teman-teman, sekaligus sebagai persembahan untuk Tanah Karo Simalem,” ujar Averiana.

Wisnu Bangun sebagai komposer mengatakan, konser ini akan berbeda dengan konser musik Karo lainnya. Pada Toto Perjuma, akan dibawakan 10 lagu Karo, yang terdiri dari 6 lagu lama yang di-recycle dan 4 lagu baru. “Yang menjadi pembeda, 10 lagu ini dibawakan dengan genre yang berbeda-beda,” ujar Wisnu.

Menanggapi Konser Toto Perjuma yang akan digelar pada 7 April 2018 mendatatang di Balai Zeqita, Medan, Ketua Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Sumut, Ruben Tarigan, SE turut memberikan apresiasinya.

“Konser Toto Perjuma oleh Averiana dan kawan-kawan sangatlah mengapresiasi terhadap budaya Karo yang harus kita dukung. Selain dari lagu-lagu yang dipersembahkan, Averiana adalah pegiat budaya yang selama ini konsisten memperkenalkan budaya Karo. Mereka adalah tim generasi muda yang sangat layak kita dukung,” ujar Ruben Tarigan.

“Keluarga besar HMKI Sumut mengucapkan selamat dan sukses konser Toto Perjuma, semoga nantinya semakin banyak generasi muda bertumbuh untuk tetap mengangkat budaya Karo dari karya-karya kreatif,” ujarnya menambahkan.

Ditempat terpisah, Bendehara HMKI Sumut, Ester Junita Ginting juga turut mengapresiasi Konser Toto Perjuma. Saat dikonfirmasi, Ester mengaku bangga dengan hadirnya konser Averiana dan kawan-kawan yang selama ini telah dikenal sebagai kreator fashion Uwis Karo.

“Kita bangga dengan hadirnya konser Averiana dan kawan-kawan yang selama ini dikenal juga sebagai kreatif Uwis Karo, yang beberapa kali telah ikut dalam pameran desain busana yang memperkenalkan uwis Karo hingga ke tingkat nasional. Intinya kita bangga dengan Ave,“ ujar Ester.