Ini 7 Fakta Tersingkirnya Bianca Jodie dari Panggung Indonesian Idol 2018

Ini 7 Fakta Tersingkirnya Bianca Jodie dari Panggung Indonesian Idol 2018

Foto : Indonesia Idol

Sipayo.com – Ajang Indonesian Idol 2018 memutuskan Bianca Jodie yang tereliminasi Senin (5/3/2018) malam. Kontestan asal Yogyakarta ini, akhirnya tidak bisa menggapai impian menjadi The Next Indonesian Idol.

Dalam panggung Top 7 yang digelar, Senin (5/3/2018) Jodie menjadi kontestan dengann perolehan sms terendah. Dalam penampilannay, wanita 21 tahun tersebut membawakan lagu Skycraper yang dipopulerkan oleh seleb manca, Demi Lovato.

Berikut inilah 7 fakta tersingkirnya Bianca Jodie :

1. Banyak Pujian

Sebelum tersingkir, Jodie di panggung menuai pujian dari Juri. Ari Lasso menyebut dirinya salut atas kebenariannya mengambil risiko dengan ragam genre yang ditampilkannya sepanjang ajang ini.

“Penampilan dari minggu ke minggu menunjukan peningkatan siginifikan”, puji Ari.

2. Air Mata Tumpah di Panggung

Terlihat di Panggung, Jodie, sempat menangis. Namun, Kesedihan Jodie meninggalkan panggung Indonesian Idol bukan karena kalah dari kompetisi, melainkan karena harus meninggalkan teman-teman satu perjuangan yang sudah ia anggap keluarga sendiri.

“Hal yang membuat aku menangis bukan karena aku kalah dalam kompetisi ini tapi karena harus meninggalkan teman-teman yg sudah menjadi keluarga besar saya,” kata Jodie memberi perpisahan pada keluarga besar Indonesian Idol.

3. Penggemarnya Ikut tak Berkedip

Tak hanya Jodie yang bersedih, para pengemarnya sampai merasa kehilangan. Mereka tidak menyangka idolanya harus keluar secepat ini. Bahkan seorang pria yang menggunakan ikat kepala bertuliskan Jodie, mematung sejenak dan matanya tak berkedip. Beberapa pendukung Jodie lainnya terlihat gigit jari.

4. Masih Besyukur

Meski harus pulang, Jodie bersyukur karena mendapat kesempatan belajar di Indonesian Idol 2018. Termasuk komentar dari para juri yang membuat dia terus semangat untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Jodie bersyukur banget bisa berada di Indonesian Idol, perjalanan masih panjang. Terima kasih buat juri yang bikin Jodie semakin baik,” katanya.

5. Ungkap Perlakuan Kontestan Lain

Saat akan meninggalkan lokasi karantina, Jodie pun mengungkap perlakuan para kontestan padanya. Terutama dua kontestan yakni Joan dan Marion Jola.

“Support mereka yang bikin aku selalu semangat. Kak Joan apalagi, dia ia kan bijak,” kata Bianca Jodie ditemui di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/3/2018) dini hari.

Berbeda halnya dengan Marion Jola, yang mempunyai kebiasaan untuk mendukung Jodie. Ia selalu mendoakan sebelum Jodie naik ke atas panggung.

“Marion juga kan. Dengan cara dia yang selalu do’ain aku. ‘Ya Tuhan, berkahi lah Jodie supaya penampilannya sangat baik’,” kata Jodie menirukan.

Jodie menyebut Joan, Marion serta Ayu merupakan sahabat terbaiknya. Menurutnya seumur hidup, ia tak pernah bersahabat sedekat itu dengan orang lain.

“Ya kayak Kak Joan, Marion sama Ayu. Mereka adalah sahabat aku banget. Aku belum pernah punya sahabat sedekat itu seumur hidup aku,” katanya.

6. Berikan Pengakuan di Unggahannya

Jodie mengunggah foto dirinya saat bernyanyi di sebuah panggung dengan latar belakang pemain biola. Lewat captionnya, Jodie menyatakan jika suara bukanlah untuk diadu.

“Suara itu bukan untuk diadu, mereka punya ruang sendiri-sendiri.

Terimakasih atas perjalanan menggapai mimpi yang luar biasa, terimakasih support dan doanya. love you guys️ tetap hadapi dengan senyuman ya!,” tulis pemilik akun @brisiajodie96.

7. Jodie Siap Publikasikan Lagu Ciptaannya

Kendati tersingkir dari ajang Indonesian Idol 2018, Bianca Jodie mengaku ingin tetap berkarya di industri musik tanah air. Ia mengaku sempat menciptakan lagu yang belum dipublikasikan.

“Rencanaku, pasti aku terusin karya karya aku karena aku sudah menciptakan beberapa lagu yang memang aku belum publish,” kata Jodie.

Ia mengaku ingin tetap berkarya di industri musik tanah air, dan menjadikan pengalamannya di Indonesian Idol 2018 sebagai bekal. Pemilik nama lengkap Bianca Jodie Maurinne ini juga mengingat pesan dari para juri, jika ingin tetap berkarir dan bersaing di industri musik.