Ini Penjelasan Ance Selian Terkait Pengunduran Dirinya dari Bursa Pilgub Sumut 2018

Ini Penjelasan Ance Selian Terkait Pengunduran Dirinya dari Bursa Pilgub Sumut 2018

Foto: Ance Selian saat menggelar konferensi pers atas keputusannya mundur dalam Pilgub Sumut.

Sipayo.com – Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ance Selian, yang menjadi pendamping JR Saragih pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018, secara resmi menyatakan mundur dari pencalonannya.

Ance Selian telah memutuskan untuk tidak banding ke Mahkamah Agung (MA) dan menerima secara lapang dada hasil putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan, yang menolak gugatan yang dilayangkannya bersama pasangannya JR Saragih.

Ance Selian mengatakan, menerima lapangan dada dan setelah koordinasi dengan PAC dan pengurus partai PKB, menyatakan untuk tidak banding ke mahkamah agung (MA).

“Saya Ance Selain menyatakan diri untuk tidak membanding hasil putusan PTTUN ke MA dan menerimanya. Hal ini diambil setelah konsilidasi dengan PAC dan pengurus partai PKB,” ujarnya, Kamis (29/3/2018).

Harapan untuk memimpin Sumatera Utara untuk pemilihan 2018-2023 terhenti di sini. Sebelumnya pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKB, dan PKPI yakni JR Saragih-Ance dinyatakan dua kali tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU.

Berbagai usaha telah dilakukan pasangan ini mulai dari mengajukan gugatan ke Bawaslu dan ke PTTUN. Ance menambahkan, berbuat dengan masyarakat tidak mesti harus menjabat.

“Sosialisasi, membantu masyarakat, saya kira semua orang bisa melakukannya asalkan ia mau dan ikhlas. Jadi setelah pernyataan sikap mundur dari bursa Pilgub, saya tetap berdoa siapapun yang terpilih semoga amanah dalam bertugas untuk rakyat,” tutupnya.