Inilah Pesan Jokowi Dibalik Bikin Vlog Latihan Tinju Bareng Pelatih?

Inilah Pesan Jokowi Dibalik Bikin Vlog Latihan Tinju Bareng Pelatih?

Foto: Jokowi Bikin Vlog Latihan Tinju

Sipayo.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan kegiatannya di vlog saat berlatih tinju, bersama pelatih bernama Abed dan ajudannya Teddy di Istana Bogor. yang disiarkan di saluran Youtube-nya, Sabtu (3/3/2018).

Jokowi mengungkapkan, saat ada waktu luang, dirinya akan berolahraga memanah, jogging dan kali ini akan mulai latihan tinju.

“Main tinju itu berat. Cepat capek saya, memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali. Seru dan saya akan terus berlatih tinju dengan pak Abed pelatih saya,” kata Jokowi di vlog.

Abed, sang pelatih pun memuji Jokowi, karena cukup cepat dalam berlatih tinju.

“Ya kalau berlatih tinju Bapak cukup cepat, cukup bisa. Semua gerakan gampang,” ujar Abed.

Bukannya sombong, Jokowi tetap merendahkan hati mendapat pujian seperti itu.

“Ya karena pelatihnya sangat bagus,” sahut Jokowi sambil tersenyum.

Setelah selesai berlatih bersama Abed, ayah dari Kaesang Pangarep itu melanjutkan latihan tinju dengan ajudannya yang masih muda, bernama Teddy.

Pria asal Solo, Jawa Tengah itu terlihat serius dan mengeluarkan segenap tenaga untuk melayangkan pukulan ke arah ajudannya.

Ia memukul ke kanan dan kiri dengan kuat, serta sesekali mengeluarkan suara yang menunjukkan betapa seriusnya ia saat latihan. Di akhir video, Jokowi mengungkapkan kesan-kesannya tentang olahraga tinju. Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk rajin berolahraga.

“Selain kekuatan fisik, tinju juga banyak memerlukan konsentrasi pikiran. Rajinlah berolahraga agar badan dan pikiran selalu segar. Presiden Joko Widodo,” demikian tertulis di akhir vlog tersebut.

Bagi sejumlah warganet, vlog tinju Jokowi itu tak hanya sekadar memperlihatkan kegiatan Jokowi saat berolahraga. Menurut mereka, ada pesan tersembunyi Jokowi, mengenai dinamika politik di negeri ini.

“Pak Jokowi itu senyap, langkahnya tidak bisa dideteksi lawan. Diamnya pak Jokowi bukan diam kalah tetapi sedang mengurung lawan. Kalo menurut gue pribadi vlog ini, selain olahraga pak Jokowi mau menyampaikan kepada lawan ‘pertarungan dimulai’ padahal lawan sudah ngos-ngosan,” komentar seorang pengguna Youtube.

“Persis dengan yang saya lihat, ini bukan sekadar olahraga. Tapi ada pesan yang ingin disampaikan oleh pakde kepada para lawan politiknya bahwa pertarungan sudah dimulai maka bertarunglah secara jujur dan sportif. Sehat terus ya pakde. Kita semua masih butuh pakde. Salam 2 periode,” seorang warganet menimpali.