Kasus Kejahatan dengan Modus Ngaku Polisi dan Kuras Harta Korban Sedang Marak di Pematang Siantar

Kasus Kejahatan dengan Modus Ngaku Polisi dan Kuras Harta Korban Sedang Marak di Pematang Siantar

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Dua pria di Pematangsiantar menguras harta benda korbarnya, pelaku beraksi dengan modus mengaku sebagai anggota polisi kembali marak di Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Pelakunya dua pria berinisial RS, 31, dan HD, 32, berhasil mengambil ponsel Samsung J2 milik Dandi Agil, 15, saat melintas di Jalan Tuan Rondahaim Purba, Tanjung Pinggir, Siantar Martoba pada Kamis (26/2) sekira Pukul 01.00 WIB lalu.

Pelaku mencegat korban, dan mengaku sebagai petugas kepolisian dan langsung menggeledah Dandi.

Bukan hanya merampas ponsel, Dandi juga dipukul dua pria yang salah satunya berhasil diamankan setelah beberapa hari kemudian. Tubuh Dandi memar dipukuli, kemudian ditinggalkan.

Tidak terima atas kejadian yang menimpanya, korban kemudian pulang ke rumahnya di Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba. Dia pun menceritakan kejadian itu kepada orang tuanya.

Setelah menghabiskan malam itu, korban bersama Ariamen, orang tuanya membuat laporan pengaduan ke Polsek Siantar Martoba. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Tidak sampai seminggu, tepatnya Kamis (1/3), Opsnal Reskrim Polsek Siantar Martoba berhasil menangkap HD. HD pun langsung diboyong ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara RS, seorang tersangka lainnya masih dalam pengejaran polisi.

“Tersangka RS masih kita lidik,” ucap Kapolsek Siantar Martoba, AKP David Sinaga.

Diterangkan David, kedua pelaku melancarkan aksinya dengan modus berpura-pura menjadi petugas Kepolisian. Mereka dengan tenang mengaku kepada korban, bahwa mereka dari Kepolisian.

“Kepada korban merogoh dan mengambil handphone sSmsung J2. Selanjutnya memukuli korban dan meninggalkan korban di Tanjung Pinggir,” terang AKP David.