Masa Penahanan Wartawan yang Diduga Cemarkan Nama Kapolda Sumut Ditangguhkan

Masa Penahanan Wartawan yang Diduga Cemarkan Nama Kapolda Sumut Ditangguhkan

Foto: Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw

Sipayo.com – Wartawan sorotmedia, Lindung Silaban yang diduga mencemarkan nama baik Kapolda Sumatera Utara, Irjen Paulus Waterpauw telah mengajukan mediasi untuk menghasilkan keputusan damai dengan pihak kepolisian.

Beberapa hari yang lalu sempat ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Sumut, Lindung Silaban kini sudah bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

Sejak Kamis (8/3) lalu, Lindung memilih untuk bermediasi dengan didampingi oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut dan Medan. Lindung kemudian menuliskan permohonan maaf kepada Waterpauw.

Ketua IWO Medan, Erie Prasetyo, mengungkapkan pihak Polda Sumut telah menerima permohonan mediasi tersebut diwakili oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto. Dengan begitu, masa penahanan untuk Lindung telah ditangguhkan.

“Kabar hari ini, rekan kita, LS, sudah ditangguhkan penahanannya. Kendati demikian, sampai di sini kita bersyukur,” ucap Erie kepada Wartawan, Jumat (9/3).

Erie menambahkan, Lindung juga menitipkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengawal kasus ini.

“Utamanya pihak IWO serta rekan jurnalis yang terus mengawal proses ini,” tambahnya.

Sementara, rekan Lindung yang juga terjerat kasus yang sama, Jon Roi, meski sudah beberapa hari yang lalu diizinkan pulang, namun ia baru kembali ke Kota Pematang Siantar hari ini. Sebab, selama ini ia menemani Lindung di Polda Sumut hingga masa penahanan Lindung resmi ditangguhkan.