Mengejutkan! Marion Jola Tereliminasi dari Indonesia Idol, Ini Finalis yang Lolos ke Babak Top 5

Mengejutkan! Marion Jola Tereliminasi dari Indonesia Idol, Ini Finalis yang Lolos ke Babak Top 5

Foto: Marion Jola

Sipayo.com – Disaat host Indonesia Idol 2018, Daniel Mananta, membacakan final result dua finalis yang mendapat online dan SMS vote terendah di Konser Top 6 Indonesian Idol 2018 yang berakhir pada Selasa (13/3/2018).

“Indonesia memilih, Ayu malam ini kamu lolos.” Bagitah kalimat yang diungkap Daniel Mananta.

Ayu lolos ke babak berikutnya, itu berarti Marion Jola harus menerima nasib terdepak dari Indonesian Idol 2018. Keluarnya Marion tentu saja membuat fans dan penonton lain terkejut.

Pasalnya, selama tampil di Indonesian Idol 2018, Marion dianggap sebagai finalis yang mempunyai kemampuan lebih. Tangis peserta asal Kupang itu pecah seiring diputarnya video cuplikan perjalanan Marion selama di Indonesian Idol 2018.

Terlihat juga beberapa penonton menangis melihat penyanyi bersuara manja itu harus tersisih. Dengan keluarnya Marion, di ajang Indonesian Idol 2018 tersisa lima finalis. Mereka adalah Ghe, Joan, Maria, Ayu, dan Abdul.

Secara keseluruhan, keenam finalis Indonesian Idol 2018 tampil memukau di Konser Top 6. Masing-masing mereka mendapat tanggapan positif dari para juri, meski diselipi beberapa saran dan kritik.

Joan

 Twitter @Indonesianidol

oanJoan menjadi finalis pembuka di Konser Top 6. Minggu lalu, Joan tidak dalam kondisi terbaiknya. Namun malam tadi, dia mampu menunjukkan peningkatan.

Finalis berambut kriting ini tampil membawakan lagu Tell Me You Love Me dari Demi Lovanto. Para juri merasa khawatir akan kondisi suara Joan yang mudah serak.

Marion Jola

 Twitter @Indonesianidol

Si cantik dari Kupang yang mempunyai suara manja, Marion Jola tampil di urutan kedua. Seperti biasa, dia mendapatkan pujian dari para juri.

Menurut Ari Lasso, Marion mempunyai kelebihan yang tidak terdapat pada finalis lainnya. Pada Konser Top 6, Marion membawakan lagu Ciao Adios dari Anne Marie.

Ghea

 Twitter @Indonesianidol

Malam tadi, Ghe mendapat hal spesial. Ia mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari Jaz. Menurut Maia Estianty, Ghea sangat cocok membawakan lagu Somewhere Only We Know dari Keane. Ghea juga dibilang lucu oleh mantan istri Ahmad Dhani itu.

Ayu

 Twitter @Indonesianidol

Finalis Indonesian Idol 2018 yang kerap tampil nyentrik ini membawakan lagu Finesse yang dipopulerkan Bruno Mars featuring Cardi B.

Menurut juri, Ayu tampil santai dan membuat pendengar menikmati lagu yang dibawakan.

Abdul

 Twitter @Indonesianidol

Indonesian Idol 2018 menyisakan satu finalis pria, dialah Abdul. Pria yang mempunyai suara unik ini membawakan lagu History dari One Direction.

Maria

 Twitter @Indonesianidol

Finalis yang satu ini selalu mendapatkan standing ovation dari para juri. Membawakan lagu Irreplaceable dari Beyonce, Maria kembali memukau para juri.

Ia pun mendapatkan standing ovation dari kelima juri. Terdapat hal menarik di Konser Top 6. Keenam finalis dibagi dua kelompok dan menyanyikan satu lagu.

Joan, Ayu, dan Maria membawakan lagu Bang Bang yang dipopulerkan Jessie J, Ariana Grande, dan Nicky Minaj. Ketiganya tampil baik dan mendapatkan standing ocation dari juri.

Sementara itu, Abdul, Marion, dan Ghea membawakan lagu Uptown Funk dari MarkRonson featuring Bruno Mars.