Miris! Dulu Dikenal Sebagai Penyanyi Top, Siapa Sangka Kini Jadi Petugas Kebersihan di Pusat Perbelanjaan

Miris! Dulu Dikenal Sebagai Penyanyi Top, Siapa Sangka Kini Jadi Petugas Kebersihan di Pusat Perbelanjaan

Foto: Alina Hassan, Penyanyi Tahun 90-an

Sipayo.com – Penyanyi Malaysia yang populer pada era 90-an Alina Hassan yang kerap memenangkan beragam penghargaan di masanya, ternyata tak bernasib baik di masa tuanya.

Alina Hassan telah mengungkapkan perjalanan hidupnya yang penuh dengan kerikil tajam, setelah beristirahat dari industri hiburan beberapa tahun yang lalu, hidup Alina terasa begitu sulit.

Mantan pemenang Sinaran Pasport Kegemilangan 1996 dan Kilauan Emas 2013 mengatakan ia telah bekerja sebagai penjaga keamanan dan petugas kebersihan di Suria KLCC untuk menghidupi dirinya dan keluarga.

Meskipun dia mencoba untuk kembali bernyanyi, wanita berusia 51 tahun itu mengatakan tidak mudah untuk mendapatkan tawaran lagi ketika dia meninggalkan industri untuk waktu yang cukup lama.

Penyanyi yang telah menelurkan empat album rekaman ini, mengungkapkan walau ditawari bernyanyi namun bayaran yang ia terima sangatlah rendah.

“Bahkan jika ada tawaran, bayarannya sangat rendah,” ujar Alina.

Alina yang memulai karir bernyanyi sejak tahun 1996 ini akhirnya memutuskan untuk memilih pekerjaan dengan bayaran yang tetap.

“Jadi saya memutuskan untuk mengambil pekerjaan dengan penghasilan yang stabil,” tambahnya.

Bahkan melalui kesulitannya, Alina mengatakan bahwa dia tidak pernah kehilangan harapan untuk kembali bernyanyi dan bersyukur dipilih sebagai penyanyi Siti Sarah di acara realitas Mentor Otai.

“Jika saya menang (Mentor Otai), saya akan menggunakan uang itu untuk memulai perusahaan jasa kebersihan,” kata Alina.