Muncul Spekulasi Prabowo Ragu Maju Capres, Ini Tanggapan Fadli Zon

Muncul Spekulasi Prabowo Ragu Maju Capres, Ini Tanggapan Fadli Zon

Foto : Fadli Zon

Sipayo.com – Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2019 disebutnya bakal diterima oleh sang ketua umum Partai Gerindra. Sokongan itu selama ini telah dideklarasikan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan deklarasi akan digelar paling lambat April 2018.

“Paling lambat April ini lah, Gerindra akan mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai capres,” kata Fadli kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/3).

Dia mengatakan meskipun belum rapat resmi, pengurus internal dalam sebuah rapat koordinasi nasional (rakornas) akan mengumumkan Prabowo capres. Fadli juga membantah molornya deklarasi karena Prabowo ragu untuk maju bertarung di 2019.

“Tidak, tidak ragu. Saya kira nanti, sekaligus nanti (deklarasi),” ujarnya.

Dia yakin pasti Prabowo akan menerima jika nanti Partai Gerindra menginginkan dan mendeklarasikannya sebagai capres 2019.

“Secara internal ya firmed, tidak ada masalah,” tegasnya.

Dia mengaku kemarin juga sudah berbincang-bincang cukup lama untuk mendiskusikan keadaan sekarang ini. Menurut dia, sekarang ini Indonesia membutuhkan orang yang mampu untuk memimpin negeri menjadi lebih baik.

“Untuk Indonesia yang lebih kuat terutama di bidang ekonomi berdaulat, karena kita lihat keadaan ekonomi sekarang seperti itu,” jelasnya.

Karena itu, ujar Fadli, kehaditan Prabowo sebagai capres merupakan suatu keterpanggilan sejarah untuk memperbaiki keadaan sekarang ini.