Sebelum Meninggal Dunia, TKW Restauli Simbolon Sempat Kirim Video Mengharukan ke Pacarnya

Sebelum Meninggal Dunia, TKW Restauli Simbolon Sempat Kirim Video Mengharukan ke Pacarnya

Foto: Santi Restauli Simbolon (Net)

Sipayo.com – Jasad seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Santi Restauli Simbolon asal Sumatera Utara (Sumut) ditemukan di dalam lemari dirumah kontrakan di Flat Green Garden, Air Itam, Penang, Malaysia.

Terkait hal itu, pihak berwenang Malaysia telah menangkap dua pria, menyusul ditemukannya jasad Santi Restauli Simbolon, di kawasan George Town, Penang, Selasa (13/3/2018).

Dugaan sementara, tewasnya Santi karena berkaitan dengan masalah asmara. Seperti dikutip dari The Star Malaysia, Kamis (15/3/2018), dua pria yang diamankan merupakan teman dari pacar Santi.

Sedangkan pacar Santi, Sandip Gurung (27) asal Nepal, hingga saat ini masih menjadi buron. Penemuan jasad wanita 25 tahun itu bermula dari teman sekamar Sandip, yang mencium bau busuk.

Ia kemudian mendobrak pintu kamar tersebut yang terkunci dan mendapati jenazah seorang wanita di lemari. Kepergian Santi menimbulkan duka mendalam bagi teman-teman dan orang terdekatnya.

Akun Facebook Jopen Nainggolan, yang diduga merupakan pacar Santi yang ada di Indonesia, membuat postingan mengharukan. Ia membagikan beberapa video, yang berisi kenangannya dengan Santi. Ia mengungkapkan perasaanya dalam bahasa Batak.

“Dikirim ho tu au songonon, tanda perpisahan mu do on loak Shanty R Simbolon. Dung muba au baru ditaddikon ho. Assit do paninggal hon mon bah (Kamu kirim padaku yang begini, ternyata tanda perpisahan dariku Shanty R Simbolon. Aku nggak berubah baru kamu tinggalin. Sungguh sakit caramu meninggalkan kami),” tulis Jopen.

Video tersebut telah disaksikan 33.000 kali.

Sejumlah warganet turut berduka atas kepergian Santi.

Hetty: “Sabar ya bg…jng lagi disesalkn ttp berpengharapan..dan berdoa bg.”

Susy: “Sabar y to.. Ini semua rencana tuhan bukan rencana manusia.”

May: “Turut berduka ya bg Jopen Nainggolan. Yang sabar ya bg.”

Maristela Marbun: “Sbr ya bg..duh merinding aku”

Edo Rina Aritonang: “Tetap semangat ito …. Mungkin Tuhan punya rencana indah”