Tanggapan Hotman Paris Sungguh Tak Diduga Terkait Video Heboh Bule yang Larang DPRD Masuk Resort

Tanggapan Hotman Paris Sungguh Tak Diduga Terkait Video Heboh Bule yang Larang DPRD Masuk Resort

Foto: Hotman Paris

Sipayo.com – Beberapa waktu yang lalu tepatnya di kawasan Aloyta Resort, Kabupaten Kepulauaan Mentawai, beredar sebuah video yang memperlihatkan bule melarang sejumlah anggota DPRD Sumatera Barat dan DPRD Kepulauan Mentawai untuk memasuki dermaga.

Dalam video itu terlihat pria bule bersama seorang perempuan tengah berada di atas kapal. Bule itu kemudian tidak memperbolehkan rombongan anggota DPRD yang akan pergi ke Pulau Makakang.

Antara Bule dan DPRD terlihat berdebat sengit. Dalam video itu seorang anggota DPRD mengatakan:

“Tanah-tanah saya, anda datang ke sini mungkin menyewa dan membayar, tapi anda harus menghormati apa yang ada. Ini anggota DPRD Provonsi dan di sini juga ada wakil ketua DPRD.”

Video itu viral di media sosial.

Mengetahui hal ini pengacara kondang Indonesia, Hotman Paris Hutapea menyampaikan pendapatnya.

Pendapat Hotman Paris dikemas dalam bentuk video dan dibagikan ke akun Instagram pribadinya. Alih-alih terkejut dengan pemberitaan seperti itu, Hotman Paris malah mengatakan fakta mengejutkan.

“Barusan di televisi diberitakan DPRD Sumatera Barat diusir oleh orang asing dari suatu pulau yang disewa oleh orang asing tersebut katanya diduga sudah ada perubahan bangunan di dalam. ha-ha-ha”

Menurutnya, kasus yang terjadi pada anggota DPRD itu bukanlah hal yang baru.

Hotman lantas membeberkan fakta bahwa sudah banyak kasus seperti itu.

“Itu mah masalah kecil, Di Bali lebih parah lagi. Orang asing sudah merajalela, hukum tanah diseludupin uang pajak dipermainkan. Triliunan negara rugi. Ada hotel triliunan tapi di dalam perjanjian sewanya ditulis harga sewa cuma Rp 20.000 satu meter untuk 30 tahun.” paparnya.

Hotman juga menyampaikan bahwa tidak ada yang peduli dengan penyelewengan tersebut.

“Imigrasi ga peduli, kantor pertanahan tidak peduli, dan semua yang berkuasa tidak peduli karena sedang mengejar ambisi untuk berkuasa lagi. Bali sudah parah, sudah dikuasai asing dengan melawan hukum.”

Hotman menambahkan “Uang pajak, semua dipermainkan, hukum tanah diselundupin.”

 

 

Ha ha ha no body care

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on