Terduga Pembunuh Restauli Simbolon di Malaysia Sudah Tertangkap

Terduga Pembunuh Restauli Simbolon di Malaysia Sudah Tertangkap

Foto: Restauli Simbolon 

Sipayo.com – Terduga Pembunuh TKI legal bernama Santi Restauli Simbolon asal Medan, Sumatera Utara, sudah ditangkap dan ditahan oleh Kepolisian Malaysia. Terduga pelaku adalah warga negara Nepal.

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana mengkonfirmasi hal itu disela sela peresmian Community Learning Canter Atau CLC di Miri, Sarawak, Malaysia pada Jumat (16/3/2018).

“Untuk motif pembunuhan, kemungkinan karena cemburu,” kata Rusdi.

Menurut Rusdi, detail identitas terduga pelaku belum bisa dipublikasi pihaknya. Sedangkan pemerintah Nepal belum memberikan reaksi atas dugaan keterlibatan warga negaranya dalam kasus pembunuhan terhadap Santi, TKI asal Medan, Sumatera Utara.

Rusdi berharap, terduga pelaku bisa mendapat hukuman seperti aturan yang berlaku di Malaysia, yakni untuk kasus pembunuhan, maka ancamannya adalah hukuman mati.

Santi, 25 tahun ditemukan tak bernyawa dalam sebuah lemari pakaian di rumah sewaan kekasihnya. Kematiannya diketahui ketika teman-teman sekamar mendobrak pintu ruangan yang terkunci karena mencium bau busuk yang sangat menyengat.

Mengutip dari Malaysia Insight pada 15 Maret 2018, TKI tersebut kemungkinan telah meninggal dunia tiga hari sebelum ditemukan. Jasad Santi telah diserahkan kepada keluarganya di Indonesia.