Terungkap! Inilah Penyebab Kekalahan MU dari Sevilla di Babak 16 Besar Liga Champions

Terungkap! Inilah Penyebab Kekalahan MU dari Sevilla di Babak 16 Besar Liga Champions

Foto : Pemain Manchester United

Sipayo.com – Manchester United tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini setelah kalah dari Sevilla dengan skor 1-2 di Stadion Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.

Kekalahan Manchester United itu dinilai oleh pesepak bola legendaris Skotlandia, kegagalan itu tak bakal terjadi andai Manchester United punya pemain seperti Roy Keane.

Gol Sevilla dicetak oleh Wissam Ben Yedder (74′, 78′), sedangkan gol MU dicetak Romelu Lukaku (84′). Tidak bisa dimungkiri, selama pertandingan tersebut berjalan, Sevilla berhasil menciptakan lebih banyak peluang. Steven N’Zonzi dkk begitu mengendalikan lapangan tengah.

Sevilla menjadi tim dengan jumlah peluang paling banyak, mampu melepas 20 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Tuan rumah “cuma” menciptakan 17 peluang, empat di antaranya on target

Ally McCoist, mantan penyerang Skotlandia, memberi komentar atas kekalahan MU tersebut. Dia menilai pasukan Jose Mourinho tidak memiliki gelandang bertipe petarung.

“Bayangkan Roy Keane masih menjadi pemain tengah Manchester United. Pemain Sevilla harus siap mendapatkan setiap tekel (darinya),” ucap McCoist kepada BBC Sport

“Man United mungkin tetap kalah, tetapi setidaknya pemain lawan menyadari bahwa hasil itu diraih melalui perjuangan keras,” tuturnya.

Keane merupakan pemain yang sudah berulang kali menyumbang prestasi untuk MU. Pencapaian tertinggi selama ia berseragam Setan Merah adalah menjuarai Liga Champions edisi 1998-1999.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tetap memberikan pujian kepada pemainnya sekalipun kalah 1-2 dari Sevilla. Pelatih MU itu juga memuji pelatih lawan, Vincenzo Montella.

Hal ini diungkapkan Jose Mourinho seusai pertandingan Manchester United vs Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.

“Saya berpikir penampilan kami tidak buruk. Saya dan pemain sudah mencoba yang terbaik tetapi tetap kalah, inilah sepak bola,” kata Mourinho seperti dikutip dari BBC Sport.

Menurut manajer berkebangsaan Portugal itu, Setan Merah – julukan MU – sudah memulai laga dengan baik. Mereka menguasai 15 menit pertama, namun sebuah gol mengubah jalannya pertandingan.

“Perubahan yang bagus dari Montella dengan memasukkan Ben Yedder. Kami mempunyai banyak peluang, namun gol pertama Sevilla membuat perubahan,” ucapnya.

Data statistik tercatat Sevilla melepas 21 tembakan 6 di antaranya tepat sasaran. Berbanding terbalik dari MU. Tuan rumah hanya mempunyai tiga tembakan ke arah gawang dari 17 percobaan.