Waketum Gerindra Sebut Deklarasi Prabowo jadi Capres 11 April 2018

Waketum Gerindra Sebut Deklarasi Prabowo jadi Capres 11 April 2018

Foto: Prabowo 

Sipayo.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa partainya akan mendeklarasikan ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

“Betul, recananya begitu (Prabowo deklarasi capres),” ujar Dasco, Selasa (27/3).

Meski demikian, Dasco enggan menyebut lokasi deklarasi Prabowo sebagai capres. Ia hanya berkata deklarasi itu merupakan tindaklanjut aspirasi seluruh pengurus Gerindra di Indonesia yang meminta Prabowo sebagai capres.

Lebih lanjut, Dasco menyampaikan agenda tanggal 11 April 2018 hanya deklarasi pencapresan Prabowo. Untuk posisi cawapres masih dalam pembahasan.

Dasco menyebut Gerindra masih menjaring belasan tokoh untuk menjadi cawapres. Hasil penjaringan nantinya akan diberikan kepada Prabowo untuk dipilih.

“Cawapres belum. Ada saatnya nanti kami kerucutkan yang 15 menjadi berapa untuk ditimbang oleh Pak Prabowo,” ujarnya.

Lebih dari itu, ia enggan memastikan deklarasi Prabowo akan dihadiri oleh Partai Keadilan Sejahtera. Ia beralasan Gerindra masih membahas persiapan deklarasi tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengisyaratkan deklarasi Prabowo sebagai Capres 2019 akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sementara itu, acara partai yang paling dekat adalah pertemuan konsolidasi kader Gerindra, pada 11 April 2018. Saat dikonfirmasi, Muzani tak memastikan apakah akan ada deklarasi dalam acara tersebut.

“Tetap akan dilaksanakan (deklarasi Prabowo sebagai Capres 2019). 11 April Insya Allah ada pertemuan konsolidasi kader Gerindra, tapi ini masih kami godok,” kata dia.