5 Makanan Ini Ternyata Bisa Meningkatkan Peluang Hamil Anak Perempuan

5 Makanan Ini Ternyata Bisa Meningkatkan Peluang Hamil Anak Perempuan

Foto : Ilustrasi Ibu Hamil

Sipayo.com – Faktanya, setiap orang memiliki keinginan yang berbeda-beda untuk anak keturunan mereka. Sebagian orang mendambakan anak laki-laki yang kuat dan gagah untuk menjadi penerusnya. Dan beberapa pasangan yang lain mendambakan sebaliknya. Mereka terkadang menginginkan anak perempuan yang cantik dan lucu.

Setiap orang bebas menentukan keinginannya. Dan bukan hanya keinginan, sebenarnya menentukan jenis kelamin yang akan menjadi penerus, bisa dikondisikan dengan berbagai cara sehingga kemungkinannya atau peluangnya menjadi lebih besar.

Tapi sebaiknya cermati penentuan kelamin anak dulu. Jenis kelamin bayi ditentukan oleh ayah karena dia membawa kromosom XY. Baik kromosom X atau kromosom Y dari sang ayah akan berkontribusi terhadap jenis kelamin anaknya.

Sedangkan sang ibu memiliki kromosom XX dan menyumbangkan salah satu kromosom X-nya. Jadi, jika susunan genetik janin adalah kromosom XX (sang ayah menyumbangkan kromosom X), maka bayi akan berjenis kelamin perempuan. Namun, jika susunan genetik janin adalah XY, maka bayi akan memiliki jenis kelamin laki-laki.

Rata-rata, 200 juta sperma yang mengandung kromosom X atau kromosom Y berejakulasi selama hubungan seksual. Tetapi hanya satu sperma, dengan kromosom X atau Y yang kemudian membuahi sel telur untuk “membentuk” bayi

Setelah mengetahui cara penentuan kelamin anak, inilah cara untuk meningkatkan kesempatan pasangan memiliki anak perempuan. Caranya yaitu dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut ini sebelum terjadinya konsepsi (pembuahan).

1. Telur

Telur adalah makanan yang mengandung tinggi kalsium. Konsumsi telur secara teratur, yang merupakan sumber kalsium, akan meningkatkan peluang untuk hamil bayi perempuan. Sifat asam mereka meningkatkan tingkat pH vagina Anda dan membuat sperma Y sulit bertahan.

2. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau kaya akan mineral dan vitamin, yang merupakan yang terbaik untuk kelangsungan hidup sperma dengan kromosom X. Brokoli adalah sayuran yang paling disukai karena mengandung jumlah kalsium dan magnesium yang tinggi. Brokoli juga kaya akan vitamin A, C, dan K.

3. Kacang

Kacang tinggi magnesium dan serat. Berbagai jenis kacang seperti kacang merah, kacang kedelai, kacang lentil dan kacang merah, mampu meningkatkan kesempatan hamil bayi perempuan.

4. Susu

Susu mengandung kalsium dan asam laktat. Susu juga merupakan sumber kalsium yang tinggi, tingkatkan asupan susu setidaknya tiga bulan sebelum konsepsi. Susu juga memiliki pH sekitar 6,5 dan mengandung asam laktat dan ini membantu dalam membuat lingkungan vagina asam, yang menguntungkan bagi sperma yang mempunyai kromosom X.

5. Salmon

Salmon merupakan sumber protein, vitamin D, dan asam lemak, nutrisi ini membuat lingkungan vagina menjadi asam dan menguntungkan bagi sperma dengan kromosom X untuk bertahan hidup lebih lama.