Bila Terbukti Langgar Aturan, Sandiaga Akan Turunkan Spanduk Gatot Nurmantyo

Bila Terbukti Langgar Aturan, Sandiaga Akan Turunkan Spanduk Gatot Nurmantyo

Foto: Sandiaga Uno

Sipayo.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengataka akan berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) terkait bermunculannya spanduk calon presiden.

Sandi menegaskan akan mencopot spanduk-spanduk tersebut jika menyalahi peraturan dari Panwaslu, termasuk spanduk dukungan capres bergambar mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

“Baliho-balihonya kita tunggu laporan dari Panwas, seandainya itu tidak diperbolehkan, kita akan tertibkan,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Ia berjanji tak pandang bulu dalam menindak baliho dan spanduk yang kini beredar di Ibu kota. Spanduk dukungan terhadap mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo diketahui terpasang di beberapa lokasi.

Politikus Gerindra itu menyebut, bila spanduk dan baliho benar melanggar peraturan, maka semua akan ditertibkan. Hal yang sama juga berlaku bagi spanduk dukungan bagi Gatot Nurmantyo.

“Jangan sampai mengganggu ketertiban umum, jangan sampai mengganggu estetika dari kota,” ucap Sandi.

Ia mengatakan tiap warga negara berhak menyampaikan aspirasi atau mencalonkan diri. Namun, ada mekanisme yang mengatur cara mengekspresikan aspirasi itu.

“Berkaitan aspirasi masyarakat untuk mencalonkan diri tentu ada mekanismenya. demokrasi ada mekanismenya, ada peraturan ada ketentuan,” tambah Sandiaga Uno.