Cak Imin Ditantang PPP Debat Terbuka Hadapi Rommy

Cak Imin Ditantang PPP Debat Terbuka Hadapi Rommy

Foto : Cak Imin

Sipayo.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui Sekretaris Jenderal PPP Asrul Sani menantang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk melakukan debat terbuka dengan Ketum (PPP) Romahurmuziy alias Rommy.

Hal tersebut karen muncul pernyataan Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid yang menyebut Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy mendekati petahana Joko Widodo hanya bermodal foto bersama.

“Biar kontestasi partai atau pejabat publik tidak berbasis hal-hal yang sifatnya nyinyir, PPP ajak agar ada debat publik antara ketum PKB dengan ketum PPP,” kata Arsul di Jakarta.

Menurut Anggota komisi III bidang hukum di DPR ini, dalam debat publik tersebut kedua ketum dipersilakan berdebat terkait isu-isu nasional seperti ekonomi dan pembangunan, teknologi, sosial politik dan kebangsaan di hadapan panel ahli.

“Cak Imin tidak berani diadu dengan Rommy di acara Q & A (Question & Answer) Metro TV beberapa waktu lalu. Format acaranya seharusnya beradu pandangan dan konsep berdasar pertanyaan dari 12 panelis. Namun, Cak Imin dan jajarannya menolak diadu pandangan meski sudah sama-sama sampai di Metro TV. Jadilah acara tersebut masing-masing ketua umum tampil sendiri-sendiri” jelas Arsul.

Karena itu, politisi PPP ini ingin mengajak PKB berkontestasi dengan cara-cara yang memberikan pencerahan yang edukatif kepada rakyat.

“Caranya ya mari beradu konsep dan pemikiran dalam debat publik di hadapan panel ahli, biar kelihatan kualitas intelektual masing-masing,” tantang Sekretaris Jenderal PPP Asrul Sani.