Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Gatot

Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Gatot

Foto: H Musa Rajekshah

Sipayo.com – Komisi Pemberantas Korupsi kembali memeriksa pihak ketiga (swasta) atas kasus korupsi mantan Gubernur Sumut H Gatot Pudjonugroho di Mako Brimob Poldasu, Sabtu (21/4).

H Anif Shah merupakan salah satu pengusaha asal Medan dan anaknya H Musa Rajekshah atau kerap di panggil Ijeck yang juga merupakan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara datang bersama sekitar pukul 10.00 WIB.

Terlihat, Ijeck tampak menggunakan pakaian  kemeja putih dan celana hitam.  Sementara H Anif tampak menggunakan baju batik, turun dari mobil minibus jenis Toyota Alphard hitam BK 9 TD warna hitam masuk dari pintu utama gedung Mako Brimob Polda Sumut.

Selain Anif dan Ijeck,  Biro Hukum Pemprovsu Kepala Biro Hukum  Pemprovsu Sulaiman Hasibuan juga tampak hadir di Mako Brimob. Kepada SIB,  sesaat dirinya keluar dari gedung pemeriksaan tersebut,  ia membenarkan adanya pemeriksaan KPK terhadap pihak ketiga (swasta)  di Mako Brimob Polda.

Namun Sulaiman enggan menyebutkan secara rinci nama-nama saksi yang sedang diperiksa penyidik saat itu.  “Ia swasta, swasta yang banyak.  Pihak ketiga yang banyak. Sebagai saksi lah, ”ucap Sulaiman sambil berlalu.

Hingga berita ini dibuat,  Anif dan Ijeck belum keluar dari gedung pemeriksaan. Diketahui, sepekan sudah penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk 38 tersangka yang baru saja ditetapkan KPK.

Sesuai jadwal, dari Senin (16/4) hingga Rabu (18/4) penyidik KPK telah memeriksa anggota dan mantan anggota DPRD Sumut. Kamis dan Jumat, KPK periksa pihak Pemprovsu. Sementara di hari ini, KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap pihak swasta.