Demo Pedagang di Kantor WaliKota Pematang Siantar Berlangsung Ricuh

Demo Pedagang di Kantor WaliKota Pematang Siantar Berlangsung Ricuh

Foto: Sejumlah Pedagang Siantar Demo ke Kantor Walikota Pematang Siantar

Sipayo.com – Aksi unjuk rasa ratusan pedagang, di Kantor Walikota Pematang Siantar, berlangsung ricuh.

Pedagang yang ingin bertemu dengan Walikota, terlibat baku hantam dengan petugas Satpol PP, karena tidak diijinkan masuk ke Gedung Walikota.

Kericuhan terjadi saat ratusan massa pedagang Pasar Horas memaksa masuk untuk bertemu dengan Walikota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Hefriansyah.

Aksi saling dorong dan saling pukul pun terjadi saat aliansi pedagang yang menolak revitalisasi Pasar Horas, memaksa masuk dan mencari keberadaan Walikota.

Aksi ratusan pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sekitar Pasar Horas Kota Siantar, langsung dihalau puluhan anggota Satpol PP. Hingga saling dorong dan baku hantam antara Satpol PP dengan massa pengunjuk rasa, tidak dapat dihindari.

Bahkan salah seorang pedagang mengaku terkena pukulan dari anggota Satpol PP yang mengamankan jalannya aksi pengunjuk rasa.

Para pedagang menolak rencana revitalisasi perusahaan daerah Pasar Horas Jaya atau PD-PHJ.

Rencananya pedagang kaki lima akan ditempatkan di lantai dua pasar dan mewajibkan membayar sebesar 65 juta rupiah per kios.

Para pedagang mengancam akan terus melakukan penolakan relokasi, jika PEMKO Pematang Siantar tetap melakukan revitalisasi pasar tanpa adanya solusi yang baik dan membantu pedagang.

Pedagang juga mengancam akan terus melakukan unjuk rasa hingga tuntutan mereka dipenuhi.