Ibu Negara Iriana Jokowi Kunjungi Samosir Untuk Mendukung Geopark Kaldera Toba

Ibu Negara Iriana Jokowi Kunjungi Samosir Untuk Mendukung Geopark Kaldera Toba

Foto: Saat Ibu Negara Iriana Jokowi Menanam Pohon di Samosir (Net)

Sipayo.com – Ibu Negara Ny Hj Iriana Joko Widodo didampingi Ketua TP PKK Provsu Ny Hj Evi Diana Erry dan rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, dengan penanaman pohon di di Geopark Kaldera Toba, Kabupaten Samosir, Rabu (18/4/2018).

Usai penanaman pohon, Ibu Negara bersama rombongan mengunjungi Puskesmas Buhit untuk melihat langsung proses pelaksanaan pemeriksaan IVA Test, dan mengunjungi sentra tenun ulos di Simanindo.

Ibu Negara juga berlayar menggunakan kapal wisata berbentuk rumah Batak milik Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir untuk menikmati perairan Danau Toba. Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Ketua Umum Bhayangkari RI, Ketua Bhayangkari Provinsi dan Ketua TP PKK Sumut turut dalam kegiatan itu.

Kunjungan Ibu Negara ke Sigulatti merupakan wujud dukungan penuh terhadap Geopark Kaldera Toba supaya diterima sebagai Unesco Global Geopark. Sementara, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengucapkan selamat datang bagi para tamu penting di “Negeri Indah Kepingan Surga”.

“Mari kita dukung dan kita doakan agar bisa terwujud, sehingga kawasan Danau Toba benar-benar terwujud menjadi destinasi wisata yang berskala internasional,” ucap Rapidin.