IMKA AMIK MBP Medan Gelar Bakti Sosial ke Sigarang-garang

IMKA AMIK MBP Medan Gelar Bakti Sosial ke Sigarang-garang

Sipayo.com – Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) AMIK MBP Medan gelar aksi bakti sosial ke Desa Sigara-garang, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sabtu (7/3/2018) kemarin.

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka memberikan motivasi sekaligus mengurangi kesedihan bagi anak-anak sekolah di Desa Sigarang-garang yang sewaktu-waktu harus berhadapan dengan bencana erupsi Gunung Sinabung yang berkepanjangan,” ujar Ketua IMKA AMIK MBP, Rio Bangun.

Rio menambahkan, kegiatan bakti sosial ini juga sekaligus untuk meningkatkan rasa peduli antar sesama, khususnya bagi masyarakat di Kaki Gunung Sinabung yang selama ini selalu menghadapi bencana erupsi yang belum tau kapan akan berhenti.

“Ini juga sebagai bagian dari rasa peduli antar sesama dan pengabdian dari mahasiswa kepada masyarakat,” ujar Rio menambahkan.

Dalam kegiatan ini, sekitar 50 mahasiswa yang tergabung dalam IMKA AMIK MBP ikut ambil bagian. Menurut Rio, anak-anak sekolah yang mereka kunjungi di Desa Sigarang-garang juga merasa senang dan bahagia, terkhusus bagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Rio berpesan pengungsi erupsi Gunung Sinabung, khususnya warga Sigarang-garang dapat tetap tabah dalam menghadapi musibah Gunung Sinabung yang tak kunjung usai.

“Semoga saudara-saudara korban erupsi Gunung Sinabung dapat tetap bersabar, dan kita doakan semoga bencana ini cepat berlalu,” tutup Rio.