Ini Rahasia Joan Hingga Tersingkir dari Indonesian Idol Menurut Maia Estianty

Ini Rahasia Joan Hingga Tersingkir dari Indonesian Idol Menurut Maia Estianty

Foto: Babak Indonesian Idol 2018 Top 3

Sipayo.com – Babak Indonesian Idol 2018 memasuki persaingan Top 3. Ketiga finalis Indonesian Idol telah tampil memuaskan para juri hingga penonton. Dari penampilan solo hingga berkolaborasi dengan Rizky Febian, ketiga finalis telah menunjukan aksi mereka masing-masing.

Setelah hasil akhir Top 3 Indonesian Idol 2018 pekan lalu bikin geger karena tak ada yang tereleminasi, kini ajang pencarian bakat ini kembali menampilkan ketiga kontestan terbaik.

Pada Road to Grand Final Indonesian Idol 2018, Senin malam (9/4/2018), Maria, Abdul, dan Joan semakin menunjukkan taringnya. Persaingan kompetisi bernyanyi ini, semakin sengit atas penampilan spektakuler mereka.

Walaupun digandrungi banyak idola dan berusaha menampilkan yang terbaik, kini satu kontestan Indonesian Idol tetap harus angkat koper. Semua keputusan kontestan yang pulamg, kembali ke tangan pemirsa Indonesia. Hasil akhir jumlah vote yang diakumulasikan dengan pekan lalu, ternyata harus membawa kesedihan bagi Joan.

“Indonesia, finalis pertama yang akan menginjakkan kakinya di final adalah. Indonesia memilih, selamat untuk Maria,” ucap Daniel Mananta menyebutkan nama pertama di panggung Indonesian Idol, Kebom Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/4/2018).

Kemudian nama kedua yang disebut adalah Ahmad Abdul.

“Indonesia memilih, selamat Abdul kamu masuk ke final bersama Maria, mohon maaf Joan kamu harus tereleminasi,” ujar Daniel.

Joan sendiri tampil membawakan lagu Jailhouse Rock milik Elvis Presley. Dirinya juga sempat berkolaborasi bersama Rizky Febian membawakan lagu Cukup Tau. Para pendukung Joan pun menitihkan air mata dan Joan pun terlihat tegar menerima keputusan tersebut.

Ternyata Joan mendapatkan vote terendah dibandingkan dua kontestan lainnya. Joan harus rela mengubur impiannya dalam-dalam menjadi juara Indonesian Idol 2018. Pada penampilan solonya, Joan masih mendapatkan kritik atas kualitas vokalnya. Apalagi, sebelumnya Joan pernah kehilangan suaranya.

Maia Estianty bahkan mengungkapkan kabar Joan yang selalu disuntik setiap pekan agar sauranya tak hilang. Hal inilah yang dinilai menjadi persoalan. Maia Estianty menilai andai Joan menjadi juara, akankah suaranya itu bisa terus stabil sepanjang waktu.

Di sisi lain, Maria dan Abdul semakin menunjukan kegilaannya di atas panggung. Keduanya tampil sempurna dan mendapatkan standing ovation dari juri. Penampilan spektakuler Maria mampu menaklukan lagu yang tersulit. Suara dan aksi panggung Maria bikin penonton merinding dan terpukau.

Sementara itu, Abdul tak kalah spektakuler. Bunga Citra Lestari mengakui perkembangan melonjak dari kualitas suara Abdul dari minggu ke minggu. Abdul mampu memberikan gebrakan terhadap penampilan solonya menjadi lebih sempurna.

Ahmad Abdul tampil memukau juri dan penonton saat menyanyikan lagu Better Man dari Robbie Williams di panggung Road To Grand Final Indonesian Idol 2018, Senin (9/4/2018). Penampilan Abdul mendapat standing ovation dari lima juri. Hal serupa yang sebelumnya diperoleh Maria Simorangkir pada penampilan sebelumnya.

“Kelima juri berdiri, karena penampilan kamu dan Maria itu penuh penjiwaan,” ujar Armand Maulana, seorang juri.

Abdul dan Maria, menurut Armand, mengeluarkan nada-nada yang keluar dari dalam hati. Dan karenanya, Abdul dan Maria layak mendapat vote dari pemirsa. Bunga Citra Lestari (BCL) menyampaikan kebanggaannya terhadap Abdul. Apalagi, ia melihat perkembangan peserta dari Denpasar tersebut dari satu penampilan ke aksi selanjutnya.

“Aku tahu kamu menjiwai banget dalam menyanyikan lagu ini. Kamu adalah paket lengkap dan aku amat sangat berharap kamu tampil di minggu depan,” tambah Unge, sapaan akrab BCL.