Jokowi Sebut Menteri Susi Pudjiastuti Ingin Jadi Wakil Presiden

Jokowi Sebut Menteri Susi Pudjiastuti Ingin Jadi Wakil Presiden

Foto : Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti 

Sipayo.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan candaan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menunjukkan tanda-tanda maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meresmikan Keramba Jaring Apung (KJA) Offshore di Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (24/4/2018).

“Jangan-jangan Bu Susi ini mau jadi presiden. Pengin jadi wapres ini kelihatannya,” kata Jokowi.

Canda presiden tersebut keluar setelah Bu Susi dengan lugas meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, mengeruk sungai agar perahu nelayan lancar keluar masuk.

“Keruk saja. Keruk itu murah dan gampang. Pak Budi, pokoknya saya tidak tahu, bapak berdua (dengan Menteri PU) tanggung jawab ya. Pak Jokowi ini hanya (pengin) kerjaan harus selesai. Jadi bapak (Menhub) harus selesai-in kerjaan,” kata Susi disambut penuh tawa hadirin.

Dan, itu tadi. Jokowi yang kemudian naik ke mimbar langsung membalas. “Menteri PU dan Menteri Perhubungan sudah diperintah oleh Bu Susi. Untuk mengeruk sungai. Tapi yang perintah mestinya bukannya Bu Susi ke menteri, yang perintah itu presiden,” tutur Jokowi.