Ketum PPP Sebut Dirinya Harus Siap Jadi Cawapres

Ketum PPP Sebut Dirinya Harus Siap Jadi Cawapres

Foto : Ketua Umum PPP, Romahurmuziy 

Sipayo.com – Isu soal siapa bakal calon pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019 kian mengerucut. Sejumlah nama yang selama ini disebut-sebut akan direkrut Jokowi, salah satunya adalah Romahurmuziy yang biasa disapa Rommy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Peluang itu membuat Rommy akhirnya angkat bicara soal dirinya disebut-sebut menjadi cawapres Joko Widodo untuk Pilpres 2019. Rommy menyatakan setiap ketum parpol, termasuk dirinya, harus siap jika mendapat mandat tersebut.

“Dalam UUD ’45 satu-satunya pintu pendaftaran calon presiden dan wakil presiden itu hanya melalui parpol. Dengan sendirinya, pimpinan parpol harus siap, termasuk saya, karena UUD menghendaki demikian,” kata Rommy di kawasan CFD, Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Rommy menjawab pertanyaan wartawan mengenai apakah dirinya siap menjadi cawapres Jokowi.

PPP merupakan salah satu parpol yang mengusung Jokowi di Pilpres. Ia menyebut, seluruh parpol koalisi Jokowi akan duduk bareng membahas cawapres seusai Pilkada Serentak 2018.

“Yang kedua, kita tentu melihat perkembangan politik setelah Pilkada, karena setelah 27 Juni seluruh partai koalisi baru akan duduk bersama dengan presiden untuk menentukan siapa (posisi cawapres),” terang Rommy.