Manchester United Tunda Gelar Juara Manchester City di Emirates Stadium

Manchester United Tunda Gelar Juara Manchester City di Emirates Stadium

Foto: Manchester City 2 – 3 Manchester United (Net)

Sipayo.com – Manchester United berhasil menunda pesta Manchester City. Setan Merah berhasil menang setelah tertinggal dua gol di babak pertama. Skor 2-3 menjadi hasil akhir pertandingan.

Berduel dengan rival sekotanya, Man City gagal membuat kenangan indah dalam merebut titel Liga Inggris musim ini. Pasalnya jika The Citizens –julukan Man City– meraih kemenangan dalam laga ini, mereka akan memastikan gelar juara. Tetapi hal tersebut tidak terjadi.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama dan gelar juara semakin dekat, segalanya menjadi buyar kala Man United berhasil membuat epic comeback. Setan Merah –julukan Man United– sukses mencetak tiga gol kemenangan di babak kedua yang cukup membungkam Man City pada derby Manchester.

Dua gol Man City dicetak oleh Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Sedangkan Man United harus berterima kasih kepada Paul Pogba yang sukses mencetak gol penyeimbang ditambah Chris Smalling yang mencetak gol kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Man City langsung mengambil peran untuk memulai serangan ke pertahanan Man United. Namun pertahanan yang dimotori Chris Smalling sangat kuat dan susah ditembus oleh Raheem Sterling dan kawan-kawan.

Hingga menit 20, Man City terus mendominasi jalannya pertandingan. Sementara Setan Merah hanya mampu mengandalkan serangan balik untuk bisa mencuri gol pada laga kali ini. Namun petaka datang bagi tim tamu ketika memasuki menit 25.

Man City membuka asa untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini dengan mencetak gol pertama mereka. Vincent Kompany berhasil membuat publik Emirates Stadium bergemuruh usai menjebol gawang Man United yang dijaga David De Gea.

Gol Kompany lahir usai menerima umpan Leroy Sane yang melihat jeli rekannya berdiri bebas di depan gawang Man United. Kompany pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mengoyak gawang De Gea melalui sundulan kerasnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Man City.

Setelah tertinggal, Man United mencoba untuk menyamakan kedudukan. Alih-alih membangun serangan, skuad asuhan Jose Mourinho kembali kebobolan pada menit 30. Kali ini giliran Ilkay Gundogan yang memperagakan kemampuannya di depan gawang Man United.

Gol lahir melalui Gundogan setelah menerima umpan pendek dari Raheem Sterling sambil berbalik badan dan kemudian melepaskan tembakan. Penempatan bolanya pun tak mampu terjangkau hingga membuat publik Emirates Stadium kembali bersorak. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keungulan tim tuan rumah.

Selang lima menit lagi, Man City nyaris menambah gol. Kali ini melalui aksi Sterling yang berdiri cukup bebas di depan gawang. Setelah mendapat umpan manis dari David Silva, Sterling yang tinggal berhadapan dengan De Gea mampu melepaskan tembakan keras. Namun bolanya sedikit melenceng di atas gawang.

Unggul 2-0, Man City tetap konsisten melancarkan serangan. Sementara, Man United hanya mampu bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Akhirnya hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor tak berubah. Man City membuka asa untuk merebut gelar juara Liga Inggris pada musim ini.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man United mencari cara untuk bisa menyamakan kedudukan. Sejumlah serangan pun terus dilancarkan ke pertahanan Man City. Paul Pogba sempat mencetak peluang pada menit 49, namun tendangannya masih mampu ditahan kiper Man City, Ederson.

Tetapi usaha Pogba akhirnya membuahkan hasil kala ia mencetak gol pertama untuk Man City pada menit 53. Gol tersebut lahir dari umpan sundulan Ander Herrera yang akhirnya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Pogba untuk menjadi gol. Man United memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Berselang dua menit, Man United akhirnya bersorak. Pogba tampil menjadi pahlawan usai mencetak gol kedua bagi Setan Merah pada menit ke-55. Pemain berpaspor Prancis itu sukses meneruskan umpan apik Alexis Sanchez yang disambut dengan sundulan untuk menggoyang gawang Man City.

Skor imbang 2-2, membuat Man United semakin terpacu, sementara Man City mulai kehilangan harapan untuk merebut gelar juara pada laga ini. Namun begitu, usaha The Citizens tak berhenti begitu saja. Kedua tim kini mulai saling jual beli serangan untuk bisa meraih kemenangan pada derby Manchester.

Tetapi pada menit 69, tim tuan rumah kembali buyar. Man United sukses membuat epic comeback dengan mencetak gol ketiga pada laga ini. Chris Smalling berhasil membuat malu Man City di hadapan publik sendiri setelah menjebol gawang Ederson.

Gol lahir lagi-lagi melalui umpan Sanchez yang mengirim umpan silang dari sisi kiri ke tengah lapangan. Umpan tersebut akhirnya disambut Smalling yang sukses mengarahkan bola ke gawang Man City. Skor berbalik 2-3 untuk keunggulan Man United.

Tertinggal, Man City terus mengejar ketertinggalan. Sergio Aguero, Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus yang sebelumnya duduk di bangku cadangan, akhirnya dimasukkan. Ketiga pemain tersebut berdampak besar terhadap permainan Man City yang terus menyerang pertahanan Man United.

Aguero beberapa kali nyaris mencetak gol penyeimbang, namun usahanya selalu dimentahkan De Gea. Alhasil hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan skor tak mengalami perubahan. Man City menyerah 2-3 dari Man United di Emirates Stadium.