Meninggal Dunia pada Usia 28 Tahun, Ini 7 Fakta Sosok DJ Avicii

Meninggal Dunia pada Usia 28 Tahun, Ini 7 Fakta Sosok DJ Avicii

DJ Avicii (Foto: Instagram)

Sipayo.com – DJ Avicii meninggal dunia pada usia 28 tahun. Kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh agennya. Musisi asal Swedia ini meninggal di Muscat, Oman pada Jumat (20/4/2018) waktu setempat.

Perwakilan Avicii mengumumkan berita mengejutkan ini dalam sebuah pernyataan, “Ini adalah kesedihan mendalam bahwa kami mengumumkan hilangnya Tim Bergling, juga dikenal sebagai Avicii. Dia ditemukan tewas di Muscat, Oman pada Jumat sore waktu setempat, 20 April,” tulis pernyataan Avicii Publisist, Diana Baro, seperti yang dilansir dari mirror.co.uk.

Keluarga pun disebut sangat terpukul atas kepergian disk jockey yang memiliki nama asli Tim Bergling ini. Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab pria bernama asli Tim Bergling ini meninggal.

Banyak yang menduga Avicii meninggal karena penyakit yang selama ini dideritanya. Semasa hidup Avicii termasuk DJ ternama yang karyanya banyak diakui dunia. Namanya pun telah dua kali masuk daftar nominasi Grammy Award.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 7 fakta tentang Avicii yang meninggal tiba-tiba:

1.Orang Swedia

Avicii adalah DJ asal Swedia yang mampu menaklukkan dunia.

2.Anak Aktris Swedia

Darah seni mengalir deras dalam diri Avicii. Ibunya adalah seorang aktris ternama Swedia, Anki Lidén.

3.Mulai Berkarir 2010

Avicii termasuk sangat cepat dan jenius dalam bermusik. Dia baru serius menjadi DJ pada tahun 2010. Namun, musiknya sudah langsung melejit.

4.Nominasi Grammy

Terhitung sudah dua kali Avicii menjadi nominasi Grammy Award. Pertama menjadi nominasi untuk lagu Sunshine kolaborasi dengan David Gietta tahun 2012. Setahun kemudian, Avicii kembali jadi nominasi untuk lagu Levels.

5.Sakit

Di tahun 2016, Avicii sempat mengumumkan mundur dan tak melakukan tur. Hal tersebut karena kesehatannya terganggu. Avicii diketahui menderita penyakit pankreas akut karena kecanduan minum alkohol.

6.Rilis album

Di tahun 2017, Avicii kembali aktif dalam bermusik. Dia merilis album pada Agustus 2017.

7.Punya Badan Amal

Avicii termasuk musisi yang peduli dengan sesama. Saat mulai tenar, Avicii membuat badan amal untuk mengentaskan kelaparan di seluruh dunia. Badan amal Avicii ini berkonsentrasi untuk membantu negara-negara di Afrika.