Miris! Curhatan Mahasiswi Cantik yang Ditawari jadi PSK Hingga Jalan-jalan ke Bali Bikin Ingin Nangis

Miris! Curhatan Mahasiswi Cantik yang Ditawari jadi PSK Hingga Jalan-jalan ke Bali Bikin Ingin Nangis

Foto : Sarah yang Ditawari Menjadi PSK oleh Seorang Pria

Sipayo.com – Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial, seorang pria yang diduga mencari cewek cantik untuk dijadikan pekerja seks komersial (PSK).

Modus pria tersebut tergolong baru karena mencari mangsanya justru di tempat keramaian. Ia menawari seorang mahasiswi cantik menjadi PSK saat sama-sama naik kereta jurusan Duri (Jakarta)-Tangerang (Banten).

Sarah Haderizqi Imani (17), sedang berdiri di dalam kereta, saat seorang pria berwajah ramah mendekatinya dan mengajak ngobrol. Berawal dari pertanyaan basa-basi khas penumpang kereta, pria tersebut memulai obrolan.

“Mbak turun di mana?” Selanjutnya pria itu menanyakan di mana tempat kuliah Sarah, dan informasi-informasi personal lainnya.

“Cara bicaranya dan caranya berdiri yang terlalu dekat dengan saya membuat saya merasa tidak nyaman dan curiga dengan maksud bapak ini,” kata Sarah pada wartawan(18/04/2018).

Melalui Instastory di media sosial Instagram, Sarah yang terpilih sebagai Duta Anak Kota Tangerang 2017 menceritakan pengalamannya disertai kiat untuk menghindar dari korban perdagangan manusia. Kisah Sarah di Instagram itu diunggah oleh warganet dan menjadi viral di Twitter, sampai disebar sekitar 7.000 kali.

Selain menceritakan pengalamannya, Sarah juga memberikan kiat-kiat untuk menghadapi situasi tak menyenangkan seperti itu. Salah satunya adalah jangan memberikan identitas asli kepada orang tak dikenal namun identitas yang palsu saja.

“Apalagi kalau dari awal sudah bisa membaca bahwa gelagat orang ini tidak baik. Udah deh enggak ada alasan lagi buat jujur.”

Setelah bertanya aneka macam info pribadi, yang semuanya dijawab dengan informasi yang salah oleh Sarah, pria tersebut mengajak Sarah jalan-jalan ke Bali. Sarah pun menjawab tak tertarik karena sudah sering ke Bali. Pantang menyerah, pria itu minta nomor ponsel Sarah.

“Saya mau bantu Mbak barangkali butuh uang atau pekerjaan. Mbak bisa jalan-jalan sama orang-orang saya. Gratis lho mbak, malah nanti mbak yang dibayar. Dibayarnya juga mahal,” kata pria itu seperti dituturkan kembali oleh Sarah.

Sarah bertanya, apa pekerjaan yang ditawarkan oleh pria itu, yang kemudian menjelaskan bahwa tugas Sarah adalah untuk “ML” atau “berhubungan seks” dengan klien pria tersebut. Pria itu menyebut bahwa kliennya berani membayar mahal dengan tarif paling murah Rp 7 juta namun Sarah menolak dan mulai sinis walau berusaha tetap tenang.

“Dalam hati sebenarnya takut sekali. Sebelumnya saya sering mendengar tentang perdagangan manusia, tapi baru kali ini mengalami sendiri,” kata Sarah.

“Tenangin diri dalam hati, kalau muslim bisa istighfar, minta dikuatin sama Allah.”

Tapi bapak itu semakin berani. “Tapi mbak sendiri masih perawan gak?”

Mendengar pertanyaan ini, Sarah seketika itu merasa ingin menangis.

“Tapi jangan sampai nangis!” kata dia menceritakan kalimat yang dia ucapkan dalam hati untuk menguatkan dirinya sendiri.

Sarah pun akhirnya menjawab, “Maaf Pak, menurut saya pertanyaan seperti jumlah gaji, status pernikahan, keperawanan, itu gak pantas ditanyain, apalagi ke orang asing. Bapak kan jauh lebih tua dari saya, harusnya lebih paham,” kata Sarah.

Pria tersebut melengos, kemudian turun di stasiun berikutnya. Di akun Instagram-nya, Sarah menuliskan pentingnya usaha bersama untuk mencegah perdagangan anak. Ia mengaku beruntung banyak mengetahui mengenai hal ini karena sebagai duta anak, aktif di berbagai kegiatan.

“Saya ingin berbagi pengalaman karena berharap bisa jadi pelajaran bagi perempuan lain, semoga berguna untuk menghindari orang-orang yang berniat jahat,” tuturnya.

Cerita Sarah ini kemudian dibagikan netizen lain hingga viral.

Menanggapi cerita ini, beberapa orang pun berbagi kisah serupa.

@salmantep: Iya ada temen. Dia sekereta ama gue tp kita kaya sebrangan gitu. Abis itu kita turun di stasiun yg sama dan dia cerita risih gara2 ada om2 nawarin jalan2 ngajak dia gitu. Fyi anaknya cakep haha.

@_tchallasqueen: Aku pernah di giniin di tanya2 tumah dkk smpndi tanya pekerjaan ortu,akhirnya aku bohong ” ayah saya polisi di bagian tindak kriminal kalo ibu saya jaksa. Org hukum semua. ”

@amnunay: Pernah bgt pas msh kuliah lagi jalan ke jatinegara di halte buswaynya tiba tiba ada bpk bpk nawarin mau kerja gak.. Lngs jawab dengan jutek.. Enggak!