Musa Rejekshah Turut Gembira dengan Penetapan Sumut Jadi Tuan Rumah PON 2024

Musa Rejekshah Turut Gembira dengan Penetapan Sumut Jadi Tuan Rumah PON 2024

Foto: Edy Rahmayadi – Musa Rejekshah (Net)

Sipayo.com – Kabar keberhasilan Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bersama Aceh. telah sampai ke telinga calon Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (Ijek).

Calon Wakil Gubernur nomor urut 1, Musa Rajekshah, sangat bergembira setelah mengetahui Sumut ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Ijeck berharap dalam perjalanan Sumut sebagai tuan rumah PON nantinya, banyak sarana, prasarana dan fasilitas olahraga akan terbangun. Selanjutnya akan menjadi motivasi kuat seluruh atlet yang akan bertanding di semua cabang olahraga PON.

“Apalagi nanti kita bertanding di rumah sendiri. Dan aturan bagi tuan rumah jumlah peserta atletnya bertambah dibanding daerah lain. Hal ini tentu menguntungkan kami untuk mengukir prestasi sebanyak-banyaknya. Kita apresiasi dan senang mendengar kabar ini,”kata Ijek saat ditemui di Desa Jambur Ijuk, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (25/4/2018).

Ijeck menekankan kiranya penunjukkan Sumut sebagai tuan rumah PON 2024 menjadi momentum kebangkitan prestasi atlet Sumut di masa-masa akan datang. “Dan kalau bisa banyak prestasi yang ditorehkan atlet-atlet kita di even nasional dan internasional,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menetapkan Provinsi Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah bersama PON ke-21 pada 2024. Kepastian itu usai mendapatkan suara terbanyak dari hasil voting Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI Pusat di Hotel Bidakara, Jakarta pada Selasa 24 April 2018.

Aceh-Sumut sukses meraih hasil terbanyak dengan 24 suara. Torehan itu mengungguli dua pesaing yaitu Bali-Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memeroleh delapan suara dan Kalimantan Selatan dengan dua suara dari 34 suara yang diperebutkan. Bagi Sumut, penunjukan ini merupakan kedua kalinya menjadi tuan rumah PON sejak terakhir pada 1953 silam.