Ngeri! Ular Kobra Nyaris Mangsa Kucing dan Pemilik Rumah di Bandung, Begini Kejadiannya

Ngeri! Ular Kobra Nyaris Mangsa Kucing dan Pemilik Rumah di Bandung, Begini Kejadiannya

Foto: Ilustrasi Ular Kobra 

Sipayo.com – Seorang warga pemilik rumah di Jalan Margawangi Selatan, Kelurahan Cijawura, Kecamayan Buahbatu, Kota bandung, sempat geger dikarenakan munculnya seokor ular kobra di bagian belakang rumahnya, pada Jumat (27/4/2018).

Ular jenis kobra itu, nyaris memangsa pemilik rumah dan hewan piaraan kucing miliknya yang berada di bagian belakang rumah tersebut.

Ular kobra jawa berukuran panjang 1 meter dengan diameter 5 sentimeter tersebut ditemukan di bagian belakang rumah milik warga Kota Bandung, Jabar pada Jumat malam pukul 21.15 WIB.

“Ular kobra jawa yang ditemukan mau memangsa kucing piaraan termasuk pemilik rumah. Tapi Alhamdulilah tidak ada korban,” ucap petugas penyelamat Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Bandung, Bella Bhakti Nagara kepada wartawan, Sabtu (28/4/2018).

Bella menuturkan kejadian tersebut berawal saat pemilik rumah hendak mengganti pasir kucing miliknya yang terletak di belakang rumah. Tiba-tiba, ada yang bergerak di samping pemilik rumah.

“Saat dikejar dan dilihat ternyata ular,” kata Bella.

Ular tersebut bersembunyi dibalik mesin pengisi air. Ular melingkarkan tubuhnya saat bersembunyi. “Awalnya mau diambil, tapi tiba-tiba ular berdesis dan mengarah ke kucing,” tuturnya.

Pemilik rumah termasuk kucing berlarian ketakutan. Sang pemilik bersembunyi di kamar. Di saat itu, pemilik menghubungi petugas DKPB Bandung meminta bantuan evakuasi.

“Kita datang dan langsung melakukan evakuasi menggunakan peralatan standar evakuasi. Sekitar satu jam dari laporan, kita berhasil mengambil ular tersebut,” kata Bella.