PKB Yakin Jokowi Akan Pilih Cak Imin Jadi Cawapresnya, Ini Alasannya

PKB Yakin Jokowi Akan Pilih Cak Imin Jadi Cawapresnya, Ini Alasannya

Foto : Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar

Sipayo.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memutuskan mengusung Joko Widodo-Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2019. Namun hingga saat ini, Jokowi masih belum memutuskan siapa yang akan mendampingi dirinya sebagai petahana di Pilpres mendatang.

Melalui Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (Sekjen PKB) Lukman Edy meyakini Joko Widodo akan memilih Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presidennya di Pilpres 2019 nanti.

“Menurut saya hari ini daya tawar Cak Imin paling tinggi dibanding cawapres-cawapres yang lain,” kata Lukman kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Apalagi kemarin Selasa (17/4/2018), Cak Imin satu pesawat dengan Presiden Jokowi saat menghadiri acara Harlah ke-58 PMII di Lapangan Sabuga, Bandung, Jawa Barat.

“Ini progres-progres bagus lah. Walaupun Jokowi belum memberikan jawaban secara pasti. Karena berjalannya waktu pasti pada akhirnya beliau akan mendeklar,” imbuhnya.

Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal era Presiden Gus Dur ini memperkirakan, awal Juli 2018 nanti sudah ada keputusan dari mantan Gubernur DKI itu untuk memilih pendampingnya pada Pilpres 2019 nanti.

“Menurut perkiraan saya sih awal bulan Juli deklarasi cawapresnya,” ujar Lukman Edy.