Tampil Dramatis, Penalti Ronaldo Loloskan Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Tampil Dramatis, Penalti Ronaldo Loloskan Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Foto: Penalti Ronaldo Loloskan Real Madrid ke Semifinal Liga Champions (Net)

Sipayo.com – Real Madrid lolos secara dramatis ke semifinal Liga Champions setelah menyisihkan Juventus. Penalti Cristiano Ronaldo pada pengujung laga menentukan langkah sang juara bertahan melewati perempat final.

Real Madrid harus bersusah payah untuk memastikan langkah ke semifinal Liga Champions. Los Merengues lolos ke empat besar dengan keunggulan agregat 4-3 atas Juventus.

Skuat asuhan Zinedine Zidane di luar dugaan takluk 1-3 dari Juventus pada laga leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Gol yang mengantarkan Real Madrid lolos ke babak berikutnya pun baru tercipta melalui penalti Cristiano Ronaldo pada masa injury time babak kedua.

Real Madrid yang bermain di hadapan publik sendiri sebenarnya kalah superior dibandingkan Juventus. Bahkan, Bianconeri berhasil unggul 3-0 walau berstatus tim tamu berkat dua gol Mario Mandzukic dan satu gol dari kaki Blaise Matuidi.

Namun, petaka untuk Juventus tercipta hanya beberapa menit jelang waktu normal pertandingan usai. Pelanggaran yang dilakukan Medhi Benatia kepada Lucas Vazquez berujung penalti untuk tuan rumah.

Para pemain Juventus tidak terima dengan keputusan wasit Michael Oliver memberikan penalti kepada Real Madrid. Protes pun dilakukan para pemain tim tamu yang berujung kartu merah untuk Gianluigi Buffon.

Setelah itu, Ronaldo yang bertugas sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membobol gawang Juventus sekaligus meloloskan Real Madrid ke semifinal Liga Champions.