Wow! Ular Ini Tak Berbahaya Bagi Manusia, Justru Mematikan untuk Ular Lain Termasuk King Cobra

Wow! Ular Ini Tak Berbahaya Bagi Manusia, Justru Mematikan untuk Ular Lain Termasuk King Cobra

Foto: Ilustrasi, Ular tambang

Sipayo.com – Ular tambang atau ular tali biasanya hidup di hutan-hutan di dataran rendah dan pegunungan dengan ketinggian lebih dari 1350 meter. Ular tambang atau sering disebut dengan nama ular tali picis memiliki nama ilmiah Dendrelaphis pictus.

Ular tali picis ini tersebar luas di Asia Tenggara sampai ke India. Ular tambang ini hidup di sekitar pohon-pohon dan memiliki ekor yang panjang. Ular ini sering turun ke tanah untuk mencari mangsanya berupa katak, tikus, dan kadal.

O iya, ular ini juga dapat kita temukan berada di semak-semak atau menjalar di antara rumput-rumput yang tinggi. Ular tali biasanya hidup di hutan-hutan di dataran rendah dan pegunungan dengan ketinggian lebih dari 1350 meter.

Keunikan Ular Tambang

Ular tambang atau ular tali ini sering dijumpai berada di pekarangan. Uniknya, ular tambang bergerak dengan gesit dan tangkas pada sela-sela daun dan ranting.

Ular tambang bergerak dengan gesit dan tangkas untuk menghindari manusia. Warna lidah ular ini juga berbeda dengan ular pada umumnya.

Ular tambang atau ular tali ini memiliki lidah berwarna merah muda. Selain itu, ular tali picis termasuk ular yang agresif juga.

Memiliki Bisa yang Tidak Berbahaya Bagi Manusia

Ular yang aktif di siang hari ini, memiliki bisa yang tidak berbahaya bagi manusia namun berbahaya bagi ular-ular lainnya. Bahkan ular kobra dan ular weling jika terkena gigitan ular tambang dapat membahayakan mereka!

Ular tambang ini memiliki bisa yang mampu membunuh ular berbahaya seperti king cobra dimana satu gigitan ular tali picis dapat membunuh ular king cobra. Ular ini sering dijadikan musuh bagi ular berbisa lainnya nih teman-teman.