Begini Kesan Anthony Ginting Usai Kalah Lawan Lee Chong Wei di Piala Thomas 2018

Begini Kesan Anthony Ginting Usai Kalah Lawan Lee Chong Wei di Piala Thomas 2018

Foto: Anthony Ginting (Net)

Sipayo.com – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memang gagal menyumbang angka bagi Indonesia usai dikalahkan Lee Chong Wei. Meski begitu, Anthony sudah sukses membuat Chong Wei kagum.

Anthony mesti mengakui keunggulan Lee Chong Wei. Bertarung selama 49 menit, Anthony kalah dengan skor 19-21, 16-21, Kamis (24/5/2018). Namun, pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan kesan tersendiri saat menghadapi mantan pemain nomor satu dunia tersebut.

Memang ini bukan pertama bagi Anthony untuk menghadapi pemain yang sudah menjadi sosok legenda di dunia bulutangkis itu. Tetapi, pertemuan di ajang bergengsi beregu seperti Piala Thomas ini adalah sebuah pengalaman yang berbeda, terutama dari sisi tekanan dan mental.

Terlebih di ajang Piala Thomas 2018, Anthony tampil sebagai tunggal pertama untuk membuka jalannya pintu bagi Tim Indonesia. Akan tetapi pemain berperingkat 13 dunia itu meyakinkan diri bahwa dirinya tidak tegang dan sudah mempersiapkan diri untuk melawan Lee Chong Wei

“Lawan Chong Wei enggak nervous, tapi lebih menyiapkan diri aja. Siap capek dan siap susah. Dan terbukti juga di lapangan dia enggak mudah dimatikan,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (25/5/2018).

Mengomentari laganya kontra pemain peringkat tujuh dunia itu, Anthony mengakui bahwa dirinya banyak melakukan kesalahan sendiri. Meski ia telah berusaha sangat sabar, tapi Lee Chong Wei jauh lebih sabar ketimbang dirinya.

“Tadi gim pertama awal, dari tipe permainan kami sama-sama enggak bisa matiin, tapi ujung-ujungnya saya mati sendiri. Dia menyerang enggak bisa matiin saya langsung, saya juga menyerang tapi enggak bisa matiin langsung,” tambahnya.

“Jadi sebenarnya tadi sabar-sabaran dan pinter-pinteran cari celah buat cari colongan buat menyerang. Cuma tadi dia lebih sabar dan tahu harus bermain seperti apa. Sementara saya masih banyak salah sendiri di lapangan,” tutupnya.

Pada laga tersebut, Anthony harus menyerah dari Lee Chong Wei dengan skor 19-21 dan 16-21. Akan tetapi Indonesia tetap memastikan diri lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan pada tiga laga tersisa. Hendra Setiawan pun menang dengan skor 3-1 atas Malaysia.