Ini Prediksi Timnas U-23 Vs Thailand U-23

Ini Prediksi Timnas U-23 Vs Thailand U-23

Foto : Timnas U-23 Vs Thailand U-23

Sipayo.com – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timnas U-23 Thailand dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018) pukul 21.15 WIB.

Dimana, pertandingan ini akan menjadi salah satu bagian dari persiapan kedua tim menjelang Asian Games 2018. Baik Indonesia U-23, maupun Thailand U-23 akan sama-sama mengincar kemenangan untuk mengukur sejauh mana kemampuan tim sebelum bertempur di turnamen pada pesta olah raga antarnegara Asia itu.

Sejak di asuh Luis Milla, Tim Merah-Putih memang mengalami pasang surut penampilan. Hal itu yang membuat Luis Milla melakukan bongkar pasang pemain karena belum menemukan skuat terbaiknya.

Menjamu Thailand U-23, Luis Milla memanggil enam pemain yang berusia senior. Bahkan, dua di antaranya sudah berusia di atas 30 tahun yakni pemain berlabel naturalisasi seperti Victor Igbonefo (32 tahun) dan Alberto “Beto” Goncalves (37 tahun).

Nama terakhir menjadi sorotan mengingat usianya terpaut 18 tahun dari Saddil Ramdani, sebagai pemain termuda di Timnas Indonesia U-23. Namun, Luis Milla tentu punya alasan khusus memanggil pemain yang baru mendapat status WNI pada Februari 2018 itu.

Beto sejauh ini mampu memberikan penampilan apik di Liga 1 2018 bersama Sriwijaya FC dengan menorehkan empat gol dalam 11 pertandingan. Jadi, Luis Milla tentu menaruh harapan tinggi pada Beto untuk menyudahi panceklik gol Timnas U-23 yang sudah terjadi dalam tiga pertandingan terakhir.

Sementara itu, Thailand U-23 terlihat lebih serius dalam melakukan persiapan menuju Asian Games 2018. Buktinya, tim Gajah Putih Muda membawa seluruh pemain yang sesuai dengan kategorinya. Tak ada pemain senior dan dalam 23 nama yang dibawa pemain dengan usia tertua adalah 23 tahun.

Asisten pelatih Tim Gajah Putih, Naruephon Kaenson, mengatakan pihaknya memang sengaja tak membawa pemain senior. Dikatakan Naruephon Kaenson, Thailand U-23 menjadikan dua pertandingan melawan Indonesia U-23 sebagai tolok ukur kesiapan Asian Games 2018.

“Kami membawa 23 pemain dan mayoritas pemain tersebut mantan pemain tim U-21 yang mayoritas performanya sedang menanjak di liga. Kami juga tidak membawa pemain senior karena ingin mencoba pemain muda dan melihat bagaimana performa mereka,” ucap Naruephon Kaenson.

Keseriusan Thailand U-23 bukan tanpa alasan. Sebab, sejak Timnas Indonesia U-23 di asuh Luis Milla, Thailand U-23 belum pernah lagi meraih kemenangan yakni dipaksa bermain imbang dalam dua pertemuan terakhir. Padahal, sebelumnya gawang Garuda Muda selalu jadi lumbung gol timnas Thailand.