Real Madrid Juara, Cristiano Ronaldo Tegaskan Diri Sebagai Raja Liga Champions

Real Madrid Juara, Cristiano Ronaldo Tegaskan Diri Sebagai Raja Liga Champions

Foto: Pemain Real Madird, Cristiano Ronaldo 

Sipayo.com – Cristiano Ronaldo meraih gelar top skorer di Liga Champions 2017 – 2018. Pemain berjuluk CR7 itu mampu melesakkan 15 gol.

Memang, Ronaldo tidak menciptakan gol pada babak final saat bersua Liverpool. Namun, tetap saja, raihan gol Ronaldo tak mampu dikejar oleh pemain lainnya.

Keberhasilan Ronaldo ini merupakan keenam kalinya menjadi top skorer. Ronaldo sempat membagi tempat dengan Neymar Da Silva dan Lionel Messi pada 2014 – 2015. Kala itu, mereka bertiga menciptakan 10 gol.

Cristiano Ronaldo menegaskan dominasinya di ajang Liga Champions. Dia seakan mengikrarkan statusnya sebagai raja di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Real Madrid memenangi laga final Liga Champions 2018 saat melawan Liverpool. Di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB, El Real menang dengan skor akhir 3-1.

Gol-gol Madrid di pertandingan itu dibukukan oleh Karim Benzema dan Gareth Bale (dua gol). Satu balasan Si Merah tercatat atas nama Sadio Mane.

Bagi Ronaldo, raihan gelar juara Liga Champions ini merupakan yang kelima. Dia dicatat oleh Squawka sebagai pemain dengan raihan juara terbanyak sejak era Liga Champions.

Empat gelar didapat bersama Madrid, tiga direngkuh secara berurutan. Satu lainnya dicatatkan bersama Manchester United.

Ronaldo juga masih memuncaki posisi teratas daftar pencetak gol sepanjang masa Liga Champions. Dia sudah 120 kali membobol gawang lawan. Di Liga Champions 2017/2018, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 kali menjaringkan bola.

Catatan terbaik Ronaldo di satu musim Liga Champions adalah 17 gol, yang dibukukan di musim 2013/2014. Sementara catatan terbanyak CR7 dalam satu tahun kalender di Liga Champions ialah 19 gol.

Ronaldo juga menjadi pemain dengan catatan kemenangan terbanyak di Liga Champions, dengan 97 kali membantu tim yang dibelanya menaklukkan lawan. Kalau termasuk babak kualifikasi, dia sudah mencatatkan 100 kemenangan.