So Sweet! Begini Kisah Cinta Jusuf Kalla dan Mufidah, Berawal dari Teman SMA Hingga Nyatakan Cinta

So Sweet! Begini Kisah Cinta Jusuf Kalla dan Mufidah, Berawal dari Teman SMA Hingga Nyatakan Cinta

Foto: Jusuf Kalla dan Mufidah

Sipayo.com – Sudah melewati ulang tahun emas pernikahan, pasangan Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf selalu tampak serasi, pasangan tersebut sempat juga meluncurkan buku yang menceritakan perjalan cinta mereka.

Berjudul ‘5 Dasa Warsa Cinta Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf’.

Wanita asli Minangkabau ini lahir di Sibolga, Sumatera Utara itu, tahun 1967, tidak disangka, Jusuf dan Mufidah pertama kali bertemu saat masa SMA, mereka sama-sama bersekolah di SMA III Makassar.

Sapaan kecil Jusuf saat itu adalah Ucu, kisah cinta mereka juga khas cerita cinta anak SMA pada umumnya loh. Mulai dari Ucu yang sempat menawari Mufidah untuk boncengan vespa di gerbang sekolah.

Ucu juga sempat menguntit adik kelasnya itu Mufidah yang pulang dengan sepedah kayuh sampai rumahnya. Wah nggak nyangka iseng juga ya Wakil Presiden kita ini.

Sampai akhirnya saat ada rekreasi bersama, Ucu coba menyatakan perasaannya di bantaran air terjun Bantimurung yang sejuk dan dingin. Tapi saat itu Mufidah menolak dengan halus.

Mufidah adalah putri sulung pasangan pendidik sekaligus tokoh Muhammadiyah di Makassar, H Buya Mi’ad dan Sitti Baheram.

Dan mereka pun kembali di pertemukan saat itu JK baru diwisuda di Fakultas Ekonomi Unhas. Sedangkan Mufidah baru meniti karier di bagian kredit Bank BNI 1946 Makassar.

Namanya jodoh nggak kemana ya.

Begitulah cerita cinta Jusuf Kalla dengan Mufidah…