Viral Polisi Tampar Wanita di Blora, Ternyata Begini Cerita Dibaliknya

Viral Polisi Tampar Wanita di Blora, Ternyata Begini Cerita Dibaliknya

Foto: Polisi Tampar Wanita di Blora

Sipayo.com – Sebuah video seorang polisi menampar seorang perempuan viral di media sosial dan mengundang beragam komentar. Video tersebut diambil saat acara sedekah bumi di Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Selasa (1/5/2018).

Terkait video tersebut, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono memberi klarifikasi adegan di balik video tersebut.

Syahar menjelaskan bahwa polisi dalam video itu adalah Bripka Riyanto yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polres Blora. Sementara perempuan yang ditampar berinisial S, merupakan ponakan dari Bripka Riyanto. Kejadian penamparan itu di Desa Gayam, Bogorejo, Blora, Jawa Tengah.

Menurutnya S sudah lama menjanda ditinggal suaminya. Perempuan dengan dua anak itu dianggap selalu memalukan keluarga, sehingga ibu korban meminta Bripka Riyanto turut membantu mengawasinya.

“Karena pelaku sebagai anggota Polri makanya kakaknya, ibu kandung korban ini mempercayakan (pengawasan) pada pelaku ini karena dia anggota Polri. ‘Tolong diawasi’,” kata Syahar kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Kebetulan, pada Selasa 1 Mei kemarin sekira pukul 14.00 WIB, saat acara sedekah bumi di Desa Gayam, pelaku melihat korban berada di lokasi dan dianggap kembali memperlakukan keluarga. Namun Syahar tidak merinci maksud dari memalukan keluarga tersebut.

“Nah di situlah pelaku melihat korban menurut dia memalukan perbuatannya. Sehingga kasih tahu emosi dia khilaf sehingga terjadi penamparan itu,” terangnya.

Bripka Riyanto sendiri masih diperiksa terkait aksinya menampar S. Pihak Polres Blora juga telah memeriksa saksi-saksi untuk menyelidiki kasus tersebut.