Waketum PAN Sebut ERAMAS Pilihan Terbaik jadi Pemimpin Sumut, Ini Alasannya

Waketum PAN Sebut ERAMAS Pilihan Terbaik jadi Pemimpin Sumut, Ini Alasannya

Sipayo.com – Sumatera Utara merupakan miniatur Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan agama. Dengan kemajemukan daerah ini, butuh kepemimpinan yang tegas, serta dapat mengayomi seluruh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap. Menurutnya, kepemimpinan yang tegas dan dapat mengayomi tersebut terdapat pada pasangan Cagub-Cawagub Edy Rahmayadi-Musa Rejekshah (ERAMAS).

“Eramas merupakan pilihan terbaik dalam memimpin Sumatera Utara untuk lima tahun ke depan,” kata Mulfachri didampingi Ketua DPW PAN Sumut Ir Yahdi Khoir Harahap, Sekretaris H Hendra Cipta, Bendehara Osaka Hendra Ginting pada rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) dan bukan bersama PAN Sumut, Minggu (27/5/2018) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Mulfachri kembali mengajak seluruh kader, pengurus dan simpatisan PAN di seluruh Sumatera Utara, agar memiliki rasa panggilan dan kewajiban untuk memenangkan ERAMAS demi perbaikan Sumut ke arah yang lebih baik.

Mulfachri menilai, sosok ERAMAS merupakan perpaduan antara figur yang sarat pengalaman di bidang militer dengan seorang pengusaha muda yang sukses.

“Kualitas kepemimpinan Edy Rahmayadi tidak perlu diragukan lagi, bahkan di atas rata-rata dan sosok seperti ini sangat dibutuhkan Sumatera Utara untuk membawa daerah ini ke arah yang lebih baik, agar dapat mengejar ketertinggalan dengan daerah lain,” ujarnya.

Mulfachri mencontohkan, bahwa Sumatera Selatan yang dulu jauh tertinggal, kini Kota Palembang sudah sangat jauh lebih maju dibandingkan Kota Medan.

“Palembang dipercaya sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games, sudah bisa disejajarkan dengan Guang Zhou China, Soul Korsel, Osaka Jepang, serta kota-kota maju lainnya di Asia,” ujarnya.

Disisi lain, Mulfachri menilai Kota Medan dan daerah-daerah lain di Sumut perkembangannya jalan di tempat, bahkan cenderung mengalami kemunduran.

Dengan demikian, menurutnya sosok seperti Edy Rahmayadi yang sudah teruji, serta memiliki ketegasan dalam memimpin didukung keseriusan untuk melakukan ‘Marsipature Hutanabe’, serta patut diberikan kesempatan memimpin Sumatera Utara.

Mulfachri menambahkan, dalam kesempatan bincang-bincang dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, sejatinya kepada Edy Rahmayadi sudah disampaikan tawaran untuk menduduki jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dengan pangkat jenderal berbintang empat.

Namun, Edy ternyata lebih memilih kembali ke kampung halaman menjadi kandidat Gubernur Sumut dan ingin mengabdi untuk kampung halamannya.

“Penolakan Edy Rahmayadi terhadap tawaran menjadi Kasad ini merupakan suatu bukti, Pak Edy tidak mengejar ambisi pribadi. Namun, dirinya memang memiliki keinginan yang tulus dan tekad yang membara untuk berbuat yang terbaik bagi kampung halamannya, jika masyarakat Sumatera Utara memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjabat sebagai kepala daerah,”ungkap Mulfachri.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap mengimbau seluruh pengurus DPD PAN kabupaten/kota se-Sumatera Utara agar bekerja sungguh-sungguh dan optimal dalam memenangkan Eramas pada Pilgubsu 27 Juni mendatang.

“Kita sudah memutuskan mengusung Eramas. Jadi, semua pengurus dan kader partai tidak boleh mbalelo. Semua potensi yang ada harus dikerahkan untuk memenangkan Eramas,”tegasnya.

Yahdi Khoir juga meminta seluruh pimpinan partai di kabupaten/ kota hendaknya segera menuntaskan konsolidasi hingga ke tingkat ranting.

“Hanya dengan konsolidasi yang tiada henti, PAN Sumut akan bisa meraih tujuan dan kejayaan di Sumatera Utara sesuai dengan target kita meraih 12 kursi di DPRD Sumut,”katanya. Turut hadir dalam Rakorwil tersebut, anggota Fraksi PAN DPR-RI dapil Sumut H Nasril Bahar dan Saleh Partaonan Daulay.

Keterangan foto: Wakil Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap (tengah) didampingi Ketua DPW Yahdi Khoir saat memberikan arahan pada Rakorwil PAN Sumatera Utara