Ashari Tambunan Diprediksi Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Deliserdang 2018

Ashari Tambunan Diprediksi Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Deliserdang 2018

Foto: Ilustrasi Pilkada Serentak 2018

Sipayo.com – Pilkada Deliserdang 2018. Dalam rangka pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Pasangan H Ashari Tambunan-HM Ali Yusuf Siregar meraih kemenangan 509.399 suara (83%) dari jumlah pastisipasi pemilih 679.003 dengan 1.165.762 daftar pemilih tetap (DPT). Sementara kotak kosong sebanyak 103.705 suara (17%)

Berdasarkan data Deks Pilkada Deliserdang untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, pada Rabu (27/6/2018), pukul 21.30 WIB.

Data ini akan masih terus berkembang karena data yang masuk secara keseluruhan baru 19 kecamatan. Sementara Kecamatan Sunggal,Tanjungmorawa dan Lubukpakam masih belum masuk secara keseluruhan.

Menanggapi kemenangan itu, Cabub H Ashari Tambunan didampingi Cawabup HM Ali Yusuf Siregar mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Deliserdang yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk kembali memimpin Kabupaten Deliserdang.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Deliserdang atas dukungan kepada kita untuk memimpin Deliserdang lima tahun kedepan”, kata H Ashari Tambinan kepada wartawan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, KPU, Panwaslu dan jajarannya, sehingga pilkada Gubsu dan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kita masih menunggu hasil deks pilkada dan KPU Deliserdang untuk mengetahui suara secara keseliruhan,” papar Ashari.