Begini Suasana Saat SBY Damping Edy Rahmayadi Kampanye di Binjai

Begini Suasana Saat SBY Damping Edy Rahmayadi Kampanye di Binjai

SBY di Binjai,Sumatera Utara (Foto: Demokrat)

Sipayo.com – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar safari politiknya di Sumatera Utara, Selasa (5/6). Ketua Umum Partai Demokrat itu tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung dijemput menggunakan bus VVIP.

“Pagi ini, jam 07.14 WIB, bus VVIP jemput Pak SBY dan Ibu Ani sudah kami standby-kan dengan manis di Bandara Kualanamu, Welcome to Medan Binjai, Pak SBY dan Ibu Ani,” cuit Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan melalui akun Twitternya, Selasa (5/6).

Dalam cuitan selanjutnya, Hinca juga mengunggah foto SBY bersama dengan Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Di foto itu, Edy tampak mengenakan jaket biru yang menjadi seragam Demokrat.

Meski demikian, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari menyebut penggunaan seragam Demokrat oleh Edy merupakan hal yang wajar. Sebab, meskipun bukan kader Demokrat, namun Edy maju dengan mengantongi salah satunya dukungan dari Partai Demokrat.

“Pak Edy kan memang kita usung, waktu diterima di Mega Kuningan seingat saya mereka pakai baju Demokrat. Tapi belum (jadi kader) seingatku. Yang jelas, Demokrat all out untuk paslon nomor satu ini,” tegas Imelda.

Dari Bandara Kualanamu, SBY lalu bertolak menuju ke Kota Binjai untuk membuka pasar murah Demokrat di Lapangan Merdeka bersama dengan Edy. Dalam acara tersebut, Wali Kota Binjai M Idaham juga tampak ikut mendampingi.

Usai membuka acara, ia sempat berkeliling dan melayani ajakan masyarakat yang ingin berfoto bersama dirinya. Acara lalu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan sekitar 10 ribu warga Binjai.

Sebelum berbuka, dalam sambutannya SBY sempat mengutarakan harapan akan hadirnya pemimpin baru di Sumatera Utara.

“Di bulan Ramadhan ini, saya juga mengharap hadirnya pemimpin yang lebih baik untuk rakyat Sumatera Utara ke depan,” ucap SBY di lokasi
.
Selain itu, ia juga mengimbau agar seluruh kader Demokrat di Kota Binjai bisa lebih menunjukkan kepeduliannya kepada sesama, terutama di bulan Ramadhan. Salah satunya adalah dengan berbagi dan memberikan bantuan bagi rakyat kecil

“Dari Kota Binjai saya mengimbau kader-kader Demokrat untuk peduli dan berbagi dengan rakyat terutama di bulan Ramadhan. Yang mampu, marilah membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” kata SBY.