BKPRMI: Pemimpin itu Menyatukan Umat Tanpa Memecah-belah

BKPRMI: Pemimpin itu Menyatukan Umat Tanpa Memecah-belah

Foto: BKPRMI Sumatera Utara 

Sipayo.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut menggelar Latihan Mujahid Dakwah I.

Perhelatan yang dirangkai Safari Ramadan BKPRMI Sumut itu dihelat di Dusun Tambunan Desa Pamah, Selapian Langkat, Jumat-Minggu (1-3/2018).

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan SH mengatakan Latihan Mujahid Dakwah I berisikan beberapa materi.

Di antaranya peran remaja masjid dalam berbangsa, berpolitik dan melalukan syiar Islam yang menyatukan umat tanpa pecah-belah.

“Di tahun politik kita juga harus menggalakkan syiar bahwa memimpin itu bukan yang suka fitnah dan pecah-belah. Remaja Masjid harus memenangkan perjuangan para pecinta masjid yang sedang berjuang di Pilgubsu nanti yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Inilah pemimpin yang tak suka menyebar fitnah dan tak suka memecah belah karena syiar Islam itu menyatukan umat tanpa memecah-belah,” tegas Zulchairi.

Ditambahkan Zulchairi, Latihan Mujahid Dakwah ini juga sebagai jenjang awal kaderisasi BKPRMI.
“Kaderisasi ini untuk melawan paham radikalisme dan terorisme. Jihad di Indonesia itu bukan jihad bunuh diri dan atau membunuh yang lain. Tapi jihad dakwah. Membuka pola pikir yang tumpul dan jihad mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Zulchairi.

Latihan Mujahid Dakwah BKPRMI Sumut diisi sejumlah pemateri di antaranya dari unsur Polda Sumut dan tokoh masyarakat setempat Dusun Tambunan Desa Pamah Selapian Langkat.