BNN Karo Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Jemaat GBKP di Rumah Berastagi

BNN Karo Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Jemaat GBKP di Rumah Berastagi

BNN Karo Sosialisasi Bahaya Narkoba di GBKP  Rumah Berastagi (Foto: Istimewa)

Sipayo.com – Maraknya beredar narkoba di tengah-tengah masyarakat, khususnya di daerah Tanah Karo, BNNK Karo tetap akan komit untuk memberantas narkoba sejenis apapun yang membahayakan generasi muda penerus bangsa.

BNNK Karo terus melakukan penyuluhan atau sosialisasi tentang bahaya narkoba, walaupun terkadang mengeluarkan biaya dari kantong sendiri, hal ini dilakukan untuk terbebasnya narkoba nantinya di wilayah Tanah Karo tersebut.

Dalam Penyampaian dikatakan oleh Kepala BNNK Karo, AKBP Heppi Surbakti pada Minggu (3/6/2018), di Gereja GBKP Runggun Desa, Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi.

“Saya tetap melakukan sosialisasi bahaya narkoba ini kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo ini sampai ke lokasi perbatasan Aceh , saya tak bosan bosanya menyampaikan, khususnya bagi anak – anak” kata Surbakti.

AKBP Heppi Surbakti Menjelaskan “Sasaran bandar narkoba untuk merekrut di bawah umur, anak SD, karena mereka masih sangat mudah dipengaruhi, contohnya, para pengedar menyuruh anak-anak untuk mengantarkan narkoba tersebut kepada salah seorang pembeli, dengan memberi imbalan kepada anak SD tersebut sebesar 10.000, pasti anak SD senang, jadi seandainya nanti kita tangkap pun mereka masih seorang anak-anak dan dibawah umur, otomatis tidak ada artinya”

“Maka dari sinilah saya selalu mengunjungi ke setiap desa-desa untuk menyampaikan tentang bahaya narkoba ini, jadi mulai sekarang teruslah kita pantau anak-anak kita. karena mereka lah masa depan kita semua”. lanjut Surbakti.

Di tempat yang sama Jusren Karo – Karo salah satu jemaat GBKP runggung Brastagi ketika di sambangi wartawan tentang apa yang di sampaikan BNNK Karo kepada jemaat.

Ia mengatakan “Saya mewakili jemaat lainya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak AKBP Heppi Surbakti, di mana tadi telah menyampaikan tentang bahaya narkoba kepada kami kususnya kepada anak-anak kami, jadi kami pun masyrakat desa Rh berastagi lebih berhati-hati dan lebih waspada kepada anak-anak kami”

“Kami warga Rh Brastagi berharap kepada BNNK karo, agar janganlah pernah bosan bosan untuk mengadakan sosialisasi ini ke plosok – plosok kabupaten karo ini” Tutupnya.