Eramas Dapat Dukungan dari Kesultanan Langkat di Pilgubsu 2018

Eramas Dapat Dukungan dari Kesultanan Langkat di Pilgubsu 2018

Foto: Timses Edy-Ijeck

Sipayo.com – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas). Mendapat dukungan dari Sultan Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj bersama para datuk Kesultanan Langkat.

Hal ini dikatakan oleh Sultan Langkat saat menerima kedatangan Edy di rumah besar Sultan Langkat di belakang Masjid Raya Stabat beberapa waktu lalu.

“Kita yakin kalau Puak Melayu Bersatu, Eramas akan menang 70 persen di Langkat,” ujar Sultan Langkat dalam keterangan rilisnya, Jumat (6/1/2018).

Sultan Langkat mengajak agar para datuk, tokoh adat, dan masyarakat Melayu berjuang untuk memenangkan Eramas.

“Dengan kedatangan Pak Edy malam ini tentu menambah semangat kita. Walaupun waktu kita ke depan sedikit lagi, tapi harapan kami tetaplah kita terus berhubungan. Silakan manfaatkan masyarakat adat ini,” katanya saat menerima kunjungan Cagub Edy.

Sementara pada kemsempatan tersebut, Edy Rahmayadi diberikan beberapa buku tentang sejarah, budaya, adat istiadat dan kesenian Melayu. Edy yang hadir bersama istri, Nawal Lubis, mengaku sangat bahagia bisa berkumpul bersama Sultan Langkat, guru, datuk dan keluarganya dari Puak Melayu.

“Di sini saya tidak ingin berkampanye karena Langkat ini adalah kampung saya. Orang Langkat yang seharusnya mengampanyekan saya. Kalau tadi Sultan bilang di Langkat ini saya bisa menang 70%. Menurut saya, seharusnya saya bisa menang 100% di Langkat ini,”ujar Edy.

Pada kunjungannya ke Kabupaten Langkat, Edy ditemani Nawal dan Sultan Langkat juga singgah ke Masjid Hazizi Tanjung Pura untuk berziarah ke makam para Sultan Langkat.
Adapun makam yang didatangi adalah Sultan Musa, Sultan Abdul Azizi, Sultan Mahmud, serta makam guru ngaji para sultan Langkat, Sjech Muhammad Yusuf.

Edy juga berziarah ke makam pujangga sekaligus pahlawan nasional, Tengku Amir Hamzah, yang letaknya tak jauh dari komplek perkuburan para Sultan Langkat.

“Sebagai bangsa yang besar dan putra Melayu, tentu saya memiliki kedekatan batin dengan Masjid Azizi dan para tokoh yang saat ini terbaring di pusara ini. Kita doakan amal ibadah dan jasa-jasa mendapatkan balasan yang baik dari Allah,” ucapnya.