Golkar Menyebut Hilangnya Foto Amien-Rizieq di Instagram Tidak Perlu Dipolitisir

Golkar Menyebut Hilangnya Foto Amien-Rizieq di Instagram Tidak Perlu Dipolitisir

Foto: Pertemuan Amien Rais, Prabowo Subianto, dan Habib Rizieq

Sipayo.com – Terkait hilangnya foto-foto pertemuan Amien Rais, Prabowo Subianto dan Habib Rizieq Syihab di Instagram, kini anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi meminta Instagram (IG) mengklarifikasi utuh terkait hilangnya foto-foto tersebut. Bobby juga meminta insiden ini tak perlu dipolitisir.

“Tidak perlu dipolitisir, antara pengunggah dan pengguna platform publik sama-sama memiliki kesempatan yang sama. Adalah tugas dari admin IG untuk segera klarifikasi hal tersebut,” kata Bobby kepada wartawan, Senin (4/6/2018).

Gambar terkait

Foto: Bobby Adhityo Rizaldi

Klarifikasi utuh dari IG disebut Bobby bertujuan agar ‘hilangnya’ Amien-Rizieq tak jadi polemik. Bobby mengatakan, ada kemungkinan hilangnya foto-foto tersebut disebabkan oleh pengguna lain.

“Agar tidak menimbulkan polemik, bila pengguna yang upload tidak merasa menghilangkan, pihak IG juga bisa klarifikasi kenapa foto tersebut di-take down. Apakah memang ada laporan dari pengguna lain?” katanya.

“Platform publik seperti IG memang bisa men-take down unggahan, bila ada laporan dari pengguna lain yang merasa terganggu,” ucap Bobby yang juga Ketua Bidang PP Sumatera IV (Sumsel, Babel, Lampung) Golkar itu.

Instagram telah memberi tanggapan terkait hilangnya foto Amien-Rizieq. Instagram sedang melakukan pengecekan.

“Lagi dicek kenapa di-take down. Kemungkinan ini berdasarkan laporan pengguna,” ujar perwakilan Instagram saat dihubungi Senin siang.