Ini 3 Alasan Prancis Akan Tumbangkan Argentina di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Ini 3 Alasan Prancis Akan Tumbangkan Argentina di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018
Foto : Timnas Prancis
Sipayo.com – Timnas Prancis dan timnas Argentina akan saling berhadapan pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).
Kedua tim ini sudah 11 kali bertemu. Statistik masih unggul Argentina. Mereka menang 6 kali, kalah 2 kali, dan imbang 3 kali.
Namun, Prancis berpeluang untuk mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2018. Dalam babak penyisihan, Argentina berada di Grup D.
Lionel Messi cs tergabung dengan Kroasia, Nigeria, dan Islandia. Argentina harus melalui grup dengan susah payah. Albiceleste kalah 0-3 dari Kroasia, imbang 1-1 dengan Islandia, dan menang 2-1 atas Nigeria.
Bandingkan dengan Prancis yang di babak penyisihan Grup C, meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Prancis menang dari Australia 2-1, kemudian mengalahkan Peru 1-0, dan imbang melawan Denmark 0-0.
Berikut inilah 3 alasan Prancis akan tumbangkan Argentina dikutip dari Sportskeeda:
1. Prancis memiliki serangan bagus, sedangkan pertahanan Argentina lemah. Masalah utama Argentina di Piala Dunia kali ini adalah lini pertahanan mereka. Dalam tiga pertandingan di penyisihan grup mereka kebobolan tiga gol.
Nicolas Otamendi dan Marcos Rojo yang menjadi bek Argentina harus mewaspadai lini depan Prancis yang dihuni oleh Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Thomas Lemar.
2. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli memiliki banyak masalah. Dalam dua hari ini, Sampaoli harus segera memecahkan masalah yang sedang dihadapi. Salah satu masalah yang harus dipecahkan adalah lini depan. Lionel Messi sejauh ini belum memberikan kontribusi maksimal bagi Albiceleste.
Sampaoli masih ragu-ragu untuk memainkan antara Gonzalo Higuain atau Sergio Aguero saat melawan Prancis nanti. Sampaoli juga masih memiliki pekerjaan rumah untuk lini tengah Argentina. Pauolo Dybala belum bisa beradaptasi dengan tim, sedangkan Angel di Maria tidak sesuai dengan ekspektasi. Javier Mascherano sebagai gelandang bertahan juga belum maksimal.
3. Prancis memiliki kecepatan, keseimbangan dan kualitas yang cukup untuk mengalahkan Argentina. Juara Dunia 1998 ini belum terkalahkan di babak penyisihan. Pasangan bek Raphael Varane dan Samuel Umtiti sangat kokoh dengan hanya kebobolan satu gol.
Penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe memiliki kecepatan untuk merusak pertahanan Argentina. Ditambah lagi dengan kehadiran Antoine Griezmann. Ousmane Dembele, dan Olivier Giroud juga perlu diperhitungkan.