Ini Daftar 10 Pekerjaan yang Dianggap Rentan Terjadinya Perselingkuhan

Ini Daftar 10 Pekerjaan yang Dianggap Rentan Terjadinya Perselingkuhan

Foto: Ilustrasi Perselingkuhan

Sipayo.com – Banyak masyarakat yang memperbincangkan mengenai skandal para selebriti yang berselingkuh dengan perempuan atau laki-laki lain. Belakangan isi mengenai perselingkuhan tengah marak beredar di masyarakat maupun di kalangan dunia maya.

Namun, tak hanya di kalangan selebritas, perselingkuhan juga bisa terjadi di banyak profesi lainnya. Pastinya melakukan perselingkuhan di kantor dengan rekan kerja bukan ide yang bagus untuk kelangsungan pernikahan.

Meski demikian, terkadang perselingkuhan menjadi sulit dihindari karena sebagian besar waktu dihabiskan di kantor. Medicaldaily pernah mencari tahu hubungan antara profesi dengan risiko berselingkuh terbesar.

Victoria Milan sebuah situs yang menangani seputar kencan dan perselingkuhan memberikan penjelasan mengenai beberapa pekerjaan yang masuk dalam unggulan dalam survei tersebut.

Menurut Victoria Milan, perselingkuhan sangat mungkin dilakukan para bankir, karena berprofesi sebagai pegawai bank cenderung perlu menipu. Melansir dari Mirror.co.uk, menurut penelitian teradapat 10 sektor pekerjaan yang rentan mengalami perselingkuhan.

Fakta ini berasal dari jajak pendapat yang dilakukan kepada 5.658 wanita karir. Hasilnya, sekitar 65% perempuan mengaku bahwa mereka tidak setia dengan pasangannya karena memiliki selingkuhan di kantor.

Tetapi, 85% diantaranya memilih untuk tidak berhubungan terlalu jauh dengan selingkuhan. Survei tersebut juga menunjukan perilaku positif orang-orang yang melakukan perselingkuhan di kantor, ternyata lebih merasa nyaman berada di kantor.

Rasa nyaman ini cenderung membuat produktivitas pekerja yang berselingkuh meningkat. Para pekerja yang melakukan perselingkuhan bahkan menganggap kantor sebagai tempat yang ideal untuk berkencan.

Meski membuat produktivitas naik, perselingkuhan di tempat kerja tetaplah berisiko. Sekitar 70% perempuan mengaku bahwa hubungan perselingkuhan biasanya bersifat sementara dan dapat kandas sewaktu-waktu.

Tentu sulit bekerja bersama mantan selingkuhan di dalam lingkungan yang sama. Lebih dari 21% perempuan khawatir mengenai rumor perselingkuhan di kantor yang mungkin sampai ke telinga pasangan resmi.

Disisi lain, hanya 10% prempuan yang menganggap perselingkuhan dapat menghambat karir mereka. Sigurd Vedal, pendiri Victoria Milan mengatakan kesimpulan survei yang menunjukan bahwa orang lebih menikmati kehidupannya daripada karir.

“Survei tersebut dengan jelas menunjukkan bahwa meskipun ada risiko bagi karir Anda, berselingkuh di tempat kerja membuat hidup jauh lebih menyenangkan,” papar Vedal.

Ini 10 pekerjaan yang paling berisiko melakukan perselingkuhan:

1. Keuangan (Bankir)

2. Penerbangan (Pilot, Pramugari)

3. Perawat Kesehatan (Dokter, Perawat)

4. Bisnis (Manajer, Sekertaris)

5. Olahraga (Altet, instruktur)

6. Seni (Musisi, Model, Selebritas)

7. Industri Hiburan Malam (Penari, Pelayan)

8. Komunikasi (Jurnalis, Pulic Relation)

9. Hukum (Pengacara, Sekertaris)

10. Sektor lain

Para pekerja memiliki alasan pribadinya berselingkuh di tempat kerja. Beberapa mengakui menjalin perselingkuhan untuk mengakhiri hubungan sebelumnya.

Sedangkan alasan lainnya disebabkan oleh sensasi dari perselingkuhan untuk mengurangi kebosanan kehidupan rumah tangga. Namun demikian, Psikolog Jay Kent Ferraro menemukan fakta bahwa perselingkuhan di kantor bukan penyebab utama dari perceraian.