Ini Jadwal Pendaftaran PPDB Setingkat SMP di Kabupaten Karo

Ini Jadwal Pendaftaran PPDB Setingkat SMP di Kabupaten Karo

Kantor Bupati Karo (Foto: Net)

Sipayo.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 untu tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dikelola pemerintah, akan dibuka Senin, 2 Juli 2018 sampai 6 Juli 2018 mulai pukul 08.00 Wib sampai 13.00 WIB.

“Pendaftaran untuk siswa baru setingkat SMP mulai dibuka Senin 2 Juli 2018 minggu depan. Kita berharap calon siswa dapat mendaftarkan dirinya sesuai zona sekolah masing-masing,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Dr Drs Eddi Surianta Surbakti MPd, ketika dikonfirmasi wartawan melalui sambungan selularnya, Jumat (29/6/2018) siang.

Edi mengatakan, pendaftaran siswa baru dilakukan di sekolah dekat tempat tinggal siswa. Hal ini sesuai Permendikbud Nomor 14 tahun 2018 yang mengatur tentang PPDB, yang salah satunya mengenai zona wilayah penerimaan siswa. Hal tersebut juga akan membantu para siswa, agar tidak banyak memakan waktu untuk pergi ke sekolahnya masing-masing.

Ditambahkan Eddi, untuk itu Dinas Pendidikan Kabupaten Karo akan melakukan peningkatan mutu pendidikan disetiap sekolah-sekolah negeri yang ada di Kabupaten Karo, agar tidak ada lagi istilah sekolah favorit, karena semua sekolah akan disetarakan mutu pendidikannya serta sarana dan prasarana-nya.

“Kita akan meningkatkan mutu pendidikan di setiap sekolah di Tanah Karo. Dan saya sudah memanggil 250 guru yang sudah disertifikasi untuk melakukan persiapan peningkatan mutu pendidikan si sekolah masing-masing,” tambah Kadis.

Untuk syarat dan ketentuan pendaftaran, dapat dilihat di spanduk yang sudah disiapkan pihak sekolah, tambah Eddi.

Sbr: Orbintdigitial