Ini Penjelasan Zidane Soal Keputusannya Mundur Sebagai Pelatih Real Madrid

Ini Penjelasan Zidane Soal Keputusannya Mundur Sebagai Pelatih Real Madrid

Foto: Zinedine Zidane (Net)

Sipayo.com – Zinedine Zidane mengatakan belum memiliki rencana untuk melatih tim lain setelah mundur dari Real Madrid. “Saya belum akan melatih tim lain saat ini,” kata dia, Kamis. “Saya tak mencari tim lain.”

Zidane membuat putusan mengejutkan dengan menyatakan mundur dari posisi pelatih Real Madrid, Kamis, 31 Mei 2018. Pelatih berusia 45 tahun itu membuat putusan itu hanya lima hari setelah mengantar timnya merebut gelar Liga Champions ketiga secara beruntun.

“Saya sudah berbicara sedikit dengannya (Florentino Perez) tentang apa yang saya pikirkan saat ini. Yang pertama untuk saya, (untuk) skuat, (untuk) klub. Saya pikir ini waktu yang aneh (untuk membuat keputusan mundur), tapi ini sesuatu yang penting dan juga bagus untuk semua orang,” ucap Zidane dalam konferensi pers.

“Yang saya pikirkan adalah tim ini butuh untuk terus menang tapi saya pikir klub ini butuh perubahan, suara yang berbeda, sebuah metodologi lain, dan karena itulah saya mengambil keputusan ini,” lanjutnya.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Meski trek rekor melatihnya belum banyak kala itu, dia ternyata langsung mempersembahkan trofi Liga Champions.

Zizou kemudian malah jadi pelatih pertama yang memenangi tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Total ada sembilan trofi dia menangi.

“Saya mencintai klub ini dan presiden yang memberi saya kesempatan bermain dan kemudian menjadi pelatih di klub impian saya. Tapi segalanya berubah dan karena itulah saya mengambil keputusan pergi,” lanjutnya dikutip dari Independent.