Kecelakaan Kapal Kembali Terjadi di Danau Toba, Berikut Kronologi Kejadiannya

Kecelakaan Kapal Kembali Terjadi di Danau Toba, Berikut Kronologi Kejadiannya

Keterangan foto: Ilustrasi Kecelakaan Kapal Motor (Net)

Sipayo.com – Kejadian tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba masih menghangat. Kecelakaan kapal kembali terjadi di danau terluas di Indonesia itu. Kali ini yang terlibat kecelakaan adalah KM Ramos Risma Marisi.

Kecelakaan KM Ramos Risma Marisi terjadi di Nainggolan Samosir pada hari Jumat (22/6/2018) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sipayo.com, kejadian kecelakaan tersebut terjadi saat KM Ramos Risma Marisi mengantar penumpang dari Pulau Sibandang ke dermaga Pelabuhan Nainggolan. Setelah mereka menurunkan penumpang di pelabuhan tersebut, kapal kembali ke Pulau Sibandang dengan kondisi lampu tidak menyala.

Tiba-tiba kapal menabrak bambu yang ada di tengah danau. Seorang awak kapal atas nama Monang Lumban Raja menyuruh Joifan Situmorang dan Rahmat Dani masuk ke dalam air untuk melihat kipas kapal.

Tiba-tiba arus kencang dan membawa kapal dan mereka berdua ke tengah danau. Joifan dan Rahmat yang ada di tengah danau berupaya menyelamatkan diri. Namun hanya Joifan yang berhasil selamat ke pinggir danau.

Berdasarkan pengakuan Joifan, bahwa Rahmat tidak bisa menyelamatkan diri karena kelelahan. Adapun nama yang ada di dalam kapal tersebut, diantaranya Joifan Situmorang, Rahmat Dani, Sahat Simorangkir, Jolom Sipayung, dan Ama Monang Lumban Raja.

Hingga berita ini dirilis belum ada komentar pihak terkait kecelakaan yang menimpa KM Ramos Risma Marisi.